Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2021, 07:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan interior hotel mewah sangat mengagumkan, begitu pula dengan interior kamar hotel yang elegan dan nyaman. Anda pun dapat menjadikan hotel mewah sebagai inspirasi dekorasi rumah.

Kabar baiknya adalah, sebenarnya tidak sulit mendekorasi rumah layaknya hotel mewah. Dengan beberapa penyesuaian sederhana, Anda dapat menyulap interior rumah bak hotel bintang lima.

"Tidak memerlukan perbaikan besar, tetapi sedikit pemikiran kreatif," kata Ian Taylor, pemilik hotel The Bird dan Homewood di Bath, Inggris seperti dikutip dari Good Housekeeping UK, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: 6 Cara Menciptakan Kamar Tidur Semewah Hotel

Taylor memberi contoh, Anda bisa melakukannya dengan menempatkan bantal-bantal sofa dengan warna yang cocok dengan keseluruhan ruangan. Pun Anda bisa memajang koleksi benda seni atau benda unik dengan apik.

Ilustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik.UNSPLASH/MINH PHAM Ilustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik.

Berikut beberapa trik dekorasi rumah ala hotel mewah yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Kesan pertama penting

Menurut Dominic Barber, direktur di MKV Design, perusahaan yang bertanggung jawab atas desain hotel seperti Sheraton Grand di Edinburgh dan London, Inggris, kesan pertama saat masuk ke rumah sangat penting. Jangan ada tumpukan barang atau sepatu di area masuk rumah.

"Meja dengan cermin menambah kesan ruang, dan lampu memberikan cahaya yang menyambut saat Anda tiba di rumah," ujar Barber.

Baca juga: Alasan Mengapa Bantal Hotel Nyaman dan Empuk, Coba Triknya di Rumah

2. Inspirasi dari alam

Apakah Anda menyukai cara hotel mewah mengatur bunga dan tanaman? Cobalah pengaturan serupa di lorong atau area masuk rumah, maupun ruang tamu.

"Saya pergi ke pagar tanaman dan mengumpulkan apa yang tumbuh di sekitar saya. Hal-hal alami harus dibiarkan apa adanya,” jelas Pauline Griffiths dari keluarga yang memiliki dan mengelola The Angel Hotel, Abergavenny, Inggris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com