Kompas.com - 14/08/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi membersihkan karpet. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi membersihkan karpet.

JAKARTA, KOMPAS.com - TikTok kini tidak hanya menyediakan sarana hiburan yang menyenangkan. Namun, Anda juga bisa menemukan banyak trik membersihkan rumah dengan mudah melalui platform media sosial tersebut.

Banyak di antara trik membersihkan rumah tersebut tidak hanya mudah dilakukan, namun juga menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah Anda.

Dilansir dari Lifehacker, Sabtu (14/8/2021), berikut beberapa trik membersihkan rumah dari TikTok yang dapat mudah diterapkan.

Baca juga: 6 Minyak Esensial yang Bisa Dipakai untuk Membersihkan Rumah

Ilustrasi pintu geser.SHUTTERSTOCK/CAPTUREPB Ilustrasi pintu geser.

1. Bersihkan kotoran di rel pintu geser

Pintu geser bisa menjadi sangat kotor, dan cenderung sulit menemukan sikat yang tepat untuk membersihkan kotoran pada rel pintu geser.

Pengguna TikTok Mr. Gardeners menunjukkan kepada penonton cara membersihkan kotoran pada rel pintu geser tanpa menggosok.

Caranya adalah dengan menggunakan hidrogen peroksida dan soda kue alias baking soda. Pertama, bersihkan kotoran yang terlihat, lalu taburkan soda kue dalam jumlah banyak ke rel pintu geser.

Selanjutnya, tuangkan hidrogen peroksida dan diamkan selama lima menit untuk menghilangkan semua kotoran dan kotoran. Terakhir, ambil tisu dapur atau kain lap, dan lap hingga bersih.

Baca juga: Selain Pakaian, Ini 5 Manfaat Pemutih untuk Membersihkan Rumah

2. Membersihkan sikat vacuum cleaner

Rambut, serat, dan kotoran tersangkut di sikat vacuum cleaner. Ini dapat menyebabkan vacuum cleaner melambat atau berhenti sama sekali.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Lifehacker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.