Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Desain Kamar Mandi yang Nyaman dan Menenangkan

Kompas.com - 29/07/2021, 22:20 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari setiap ruangan di rumah, kamar mandi adalah satu-satunya tempat yang dapat memanfaatkan peningkatan dekorasi sederhana, terlepas dari ukurannya.

Mulai dari, solusi penyimpanan yang brilian hingga karpet yang menghangatkan, dapat memberi kesegaran pada kamar mandi tanpa harus menghabiskan waktu Anda. 

Baca juga: Seberapa Sering Keset Kamar Mandi Harus Dicuci?

Namun, apabila ingin merombak total kamar mandi agar lebih memberi banyak dampak pada ruangan, ada trik desainer yang bisa dicoba untuk mengekspresikan gaya Anda.

Keramik tebal, bak berdiri bebas, wallpaper grafis, dan perangkat keras kabinet baru hanyalah beberapa cara mendesain kamar mandi ke tingkat berikutnya.

Berani membuat perbedaan yang lebih nyaman? Berikut ini lima ide desain kamar mandi yang nyaman dan menenangkan, yang bisa dicoba dilansir dari Good Housekeeping, Kamis (29/7/2021). 

Baca juga: Mau Renovasi Kamar Mandi? Perhatikan 5 Hal Ini Dulu

Wallpaper bunga

Wallpaper dapat memberi sentuhan nyaman dan mempercantik ruang kamar mandi. Pilih wallpaper motif bunga untuk tampilan segar.

Motif ini juga dapat bekerja sangat baik di kamar mandi kecil. Lengkapi desain dengan cermin anyaman dan bunga segar. 

Baca juga: 5 Tanaman yang Dapat Diletakkan di Kamar Mandi

Sentuhan kehijauan

Tanaman yang rimbun, karpet warna-warni, dan perawatan jendela yang tak terduga membuat kamar mandi terasa sama dekoratifnya dengan bagian rumah lainnya.

Cobalah meletakkan anggrek pot kecil atau pakis asparagus di sudut kamar mandi. Kedunya tanaman ini dapat tumbuh subur dalam kelembapan. 

Baca juga: Alasan Kecoak Lebih Rentan Muncul di Kamar Mandi dan Cara Mencegahnya

Pink hangat

Tak selalu cat putih untuk memperoleh tampilan yang nyaman pada kamar mandi. Anda bisa mencoba mengaplikasikan cat pink hangat pada kamar mandi.

Ini tidak hanya memberi tampilan yang nyaman dan menenangkan, tetapi juga mempercantik serta cozy

Cermin glam

Mengubah cermin pada kamar mandi mampu mengubah tampilan ruangan. Jika memiliki cermin polos sekarang, gunakan sedikit glam, atau sebaliknya. Bisa pula, menambahkan cermin rias meja yang ramping. 

Baca juga: Rangkaian Cara Menghilangkan Jamur dari Plafon Kamar Mandi

Pencahayaan dramatis

Pencahayaan overhead yang glam juga dapat mengatur suasana di kamar mandi, bahkan memberi kenyaman dan ketenangan.

Marmer berkilau

Sulit untuk mengalahkan keindahan yang melekat pada batu alam. Dinding atau lantai kamar mandi dengan material marmer tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga memberi kenyamanan. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Karat dan Korosi pada Keran Air Kamar Mandi

Namun, perlu diketahui, karena pembersih kamar mandi biasa mengandung asam yang dapat mencederai marmer, gunakan produk netral untuk membersihkannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com