Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2021, 14:00 WIB
Lolita Valda Claudia,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Selain sebagai sistem keamanan, pintu rumah juga perlu didesain dalam berbagai bentuk dan warna guna mempercantik tampilan depan rumah.

Terlebih, jika pintu depan rumah memiliki detail-detail cantik atau bentuk minimalis, akan membuat tampilan rumah lebih estetik.

Baca juga: 5 Bahaya Lupa Menutup Pintu Kulkas

Model handle atau gagang pintu minimalis masih menjadi tren pada 2021 karena gaya rumah Scandinavian kian populer seiring dengan interior minimalis yang ditawarkan.

Nah, jika kamu sedang mencari model handle pintu minimalis, berikut ini referensi model handle pintu minimalis 2021 yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (23/6/2021). 

Baca juga: Tren Warna Pintu Depan Rumah pada 2021

Handle pintu kayu tradisional modern

Jika teras rumah memiliki desain tradisional dengan batu alam, tanaman, dan lantai semen yang unik serta artsy, model daun pintu tradisional dengan kayu bisa menjadi pilihan.

Meski terlihat tradisional, model handle pintu ini tetap mengusung tema besar minimalis. Kamu bisa menambahkan lampu kuning di depan pintu untuk kesan "hidup" saat malam hari.

Baca juga: Tren Pintu Depan Rumah 2021

Handle pintu kayu dan kaca ala Japandi

Ilustrasi pintu rumahUNSPLASH/Heather Ford Ilustrasi pintu rumah

Style Japanese dan Scandinavian atau Japandi sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis.

Kamu bisa menggabungkan kayu dan bingkai pintu kayu sebagai model handle pintu depan rumah untuk memperoleh kesan hangat dan natural di area depan pintu rumah.

Baca juga: 5 Tips Memilih Kusen Pintu Kayu yang Bagus dan Kuat 

Jika rumah mungil, kamu bisa memilih model space-saving atau pintu geser agar hunian lebih efisien.

Apabila terasa kurang privasi, kamu bisa menambahkan teralis atau gorden untuk lebih tertutup.

Handle putar antimainstream

Model handle pintu rumah satu ini unik dan anti-mainstream karena cara membukanya tidak didorong atau ditarik, tetapi diputar layaknya pintu-pintu di museum atau pusat perbelanjaan.

Pilih handle berbahan kayu ringan agar tidak memberatkan ketika memutarnya. Untuk keamanan lebih, kamu bisa memasang smart lock pada pintu. Selain aman, smart lock juga lebih canggih, praktis, dan kuat.

Baca juga: Tips Membersihkan Pintu Kaca Pada Kamar Mandi

Handle pintu aluminium solid

Meski bahan alumunium masih kalah pamor dibanding pintu berbahan kayu, tapi pintu berbahan metal ini bisa jadi pilihan untuk desain pintu rumah atau model handle pintu yang menawan dan kokoh.

Umumnya, bahan alumunium lebih sering digunakan sebagai pagar rumah, tapi kini banyak juga digunakan sebagai pintu atau handle pintu minimalis. Tampilan ini membuat rumah semakin estetik dan menawan.

Baca juga: Feng Shui: 8 Pilihan Warna Pintu Rumah untuk Datangkan Energi Positif

Model pola pada handle pintu kayu

Kini, desain dan model pintu rumah berbahan kayu semakin beragam dan bervariasi. Salah satunya, handle pintu kayu berpola ini.

Memasang handel model ini pada pintu depan rumah akan menambah estetika keseluruhan bentuk rumah, terlebih jika aksen kayu juga kamu sematkan pada dinding maupun langit-langit.

Dengan demikian, tampilan rumah akan terlihat minimalis dan modern, tetapi tetap hangat dan natural.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com