Kompas.com - 24/05/2021, 08:00 WIB

Kreasi pot tanaman interior oleh Black and Blooms.www.blackandblooms.com Kreasi pot tanaman interior oleh Black and Blooms.

JAKARTA, KOMPAS.com--Untuk kamu yang mulai memiliki banyak koleksi tanaman dalam pot, ada baiknya kamu mulai menatanya agar terlihat indah.

Kamu bisa menyiapkan ruang di pojok teras untuk meletakkan koleksi tanaman hias indoor milikmu.

Menata pot memang terkesan membingungkan, karena kita pasti sulit menentukan tanaman yang seperti apa yang harus ada di depan, rak seperti apa yang sebaiknya digunakan.

Untuk kamu yang berencana menata pot di teras rumah, berikut adalah beberpaa tips yang dilansir dari Better Homes and Gardens, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Menanam Sendiri Sayuran di Rumah, Sehat, Hemat dan Menyenangkan

1. Atur letak berdasarkan kebutuhan sinar

Saat menata tanaman hias, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain tampilannya di teras kamu harus mempertimbangkan perawatan dan kondisi kehidupan tanaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, beberapa tanaman akan mentolerir cahaya redup dan tumbuh area yang redup dan lembab, sementara yang lain membutuhkan tempat di dekat jendela untuk tumbuh.  

2. Atur dalam angka ganjil

 

Ilustrasi tanaman hias dalam potUnsplash/Annie Spratt Ilustrasi tanaman hias dalam pot

Kelompokkan group tanaman dalam jumlah ganjil. Penggunaan bilangan genap dapat terlihat simetris sehingga penataannya terlihat lebih formal.

Menggunakan ukuran pot ganjil akan memberikan tampilan yang lebih kasual.

3. Pilih ukuran berbeda

Kelompokkan tanaman dengan lebar dan tinggi berbeda. Perbedaan ukuran memberikan tampilan yang lebih organik dibandingkan tanaman dengan ukuran yang sama yang terlihat seragam.

Baca juga: Cara Mencegah Tanaman Hias Terbakar Sinar Matahari

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.