Kompas.com - 23/05/2021, 19:14 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan ruang fungsional di dapur adalah kunci untuk mendatangkan kegembiraan di area bagian belakang rumah.

Dapur yang bersih dan tertata rapi tentu memberi kebahagiaan sehingga kegiatan memasak dan makan menjadi menyenangkan serta membuat ingin berlama-lama di dapur. 

Baca juga: Ide Dekorasi Dapur, Gunakan Warna Cerah hingga Desain Minimalis

Sebetulnya, ada banyak cara membawa kebahagian di dapur. Anna-Carin McNamara, desainer interior asal Swedia dan brand ambassador dari Electrolux, membagikan tips terbaiknya menjadikan dapur sebagai salah satu ruangan favorit di rumah sekaligus mendatangkan kebahagiaan.

Melansir dari laman Home Beautiful, Minggu (23/5/2021), berikut ini tips menciptakan kebahagiaan di dapur

Baca juga: Murah dan Praktis, Membuat Tempat Bumbu Dapur dari Kaleng Susu Bekas

Jangan tidur dengan dapur kotor

Rasa lelah sering kali membuat kita malas membersihkan atau membereskan dapur. Namun, untuk membawa kebahagiaan di dapur, Anda perlu membersihkan wastafel setiap malam hingga bersih sehingga keesokan paginya semuanya rapi untuk memulai hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak ada yang lebih buruk daripada bangun tidur dengan melihat kekacauan semalam di dapur. Bersihkan semuanya sebelum tidur. Cuci semua piring kotor. 

Baca juga: 5 Cara Menghemat Ruang di Dapur agar Tidak Berantakan

Untuk lebih memudahkan, gunakan mesin cuci piring untuk membersihkan dan mengerjakannya.

Tambahkan item sentimental

Cobalah membawa kepribadian Anda ke dapur dengan menggunakan rak terbuka untuk menampilkan karya seni dan barang-barang berharga yang dimiliki. 

Baca juga: Diam-diam, 5 Benda di Dapur Ini Bisa Mengancam Kesehatan

Hal ini dapat membuat senang saat melihatnya di dapur. Berada di dapur akan terasa lebih mudah untuk mendapatkan barang-barang yang Anda sukai. 

Dekorasi meja makan

Selalu dekorasi atau atur meja makan semenarik mungkin setiap kali makan. Coba gunakan taplak meja, alas piring, lilin, bahkan bunga. 

Baca juga: Cara Menanam Bunga Cosmos dari Biji dengan Media Polybag

Jangan hanya mendekorasi meja makan saat ada tamu yang datang. Hal ini akan menghadirkan kebahagiaan di dapur setiap makan, termasuk sarapan, dan dapat membantu membangun koneksi dengan orang yang Anda cintai.

Gunakan kitchen set

Jika memungkinkan, gunakan kitchen set untuk menciptakan tampilan sempurna di dapur. Sebelum memasangnya, pastikan berkoordinasi dengan bengkel tukang kayu. 

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Lantai Dapur? Ini Penjelasannya

Kitchen set dapat memberi perbedaan besar dan kebahagiaan saat melihatnya lantaran dapur tertata cantik.

Organisasi adalah kuncinya

Atur dan rencanakan dapur sehingga memudahkan pencarian alat saat akan digunakan. Selain itu, beli peralatan dapur berkualitas baik agar tidak perlu sering-sering menggantinya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.