Kompas.com - 17/05/2021, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama bunga cosmos mungkin masih asing bagi sebagian orang, tapi ketika melihat wujudnya secara langsung pasti familiar dengan bentuknya yang cantik dan berwarna cerah.

Bunga berwarna-warni ini biasanya banyak ditemukan di dataran-dataran tinggi atau daerah pegunungan.

Baca juga: Penanganan dan Cara Menanam Bunga Fuchsia yang Dibeli Secara Online

Bunga yang berasal dari Meksiko ini merupakan tumbuhan liar yang dapat bertahan hidup di wilayah tropis. Bunga cosmos masih satu varietas dengan bunga kenikir atau famili dari Asteraceae.

Bunga ini memiliki nama ilmiah Cosmos Caudatus dan daunnya termasuk dalam kategori tanaman edible atau bisa dimakan sebagai campuran salad sayur dan smoothies

Baca juga: 5 Fakta Menarik Bunga Krisan, Bisa untuk Obat hingga Minuman

Karena bunganya indah dan daunnya bisa dimanfaatkan, tak heran jika banyak orang ingin menanam bunga cosmos di pekarangan atau taman rumah.

Namun, jika tak memiliki cukup lahan untuk memelihara bunga cosmos, jangan khawatir, kamu bisa menggunakan polybag sebagai media tanamnya.

Baca juga: Cara Menanam Bunga Hortensia yang Cantik dan Berbentuk Unik

Nah, melansir dari kanal YouTube VinFlora, Senin (17/05/2021), berikut ini cara menanam bunga cosmos dari biji menggunakan media polybag

Siapkan Biji dan Polybag 

ilustrasi bunga cosmosMink Mingle on Unsplash ilustrasi bunga cosmos

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan biji bunga cosmos. Biji ini bisa peroleh dari bunga yang sudah kering atau membelinya di toko bunga dan tanaman.

Baca juga: Kenali Kepribadian Anda Lewat Bunga Kesukaan

Setelah itu, siapkan empat buah polybag berisi media tanam berupa campuran tanah, sekam bakar, dan pupuk kompos hingga 3/4 dari volume polybag.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.