Kompas.com - 13/05/2021, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nyamuk menjadi serangga yang sangat menggangu, bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan. Terlebih ketika nyamuk ditemukan banyak di dalam kamar, hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan saat beristirahat.

Sebenarnya, Anda dapat menggunakan beragam obat atau penyemprot antinyamuk untuk mengusirnya.

Namun, dilansir dari Apartment Guide, Kamis (13/5/2021), ada beragam cara alami yang bisa digunakan untuk mengusir serangga ini. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Geranium Selain untuk Mengusir Nyamuk

Ilustrasi kapur barus atau kamper.SHUTTERSTOCK/FAIZAL RAMLI Ilustrasi kapur barus atau kamper.

1. Kamper

Tak hanya dapat meminimalisir bau di dalam kamar mandi, namun kamper dapat menjadi obat atau penangkal nyamuk alami di dalam rumah.

Baunya yang kuat dan menyengat akan menyingkirkan nyamuk yang berada di sekitarnya.

Anda dapat meletakkan di sudut kamar tidur sehingga aromanya bisa tersebar ke seluruh ruangan.

2. Bawang putih

Bawang putih terdiri dari beberapa khasiat yang membantu mengusir nyamuk. Untuk menguji metode ini, Anda bisa menghancurkan beberapa siung bawang putih lalu merebusnya dalam air.

Baca juga: Mengenal Geranium, Bunga Cantik yang Mampu Mengusir Nyamuk

Kemudian, Anda tuangkan larutan ke dalam botol semprot dan menyemprotkannya di sekitar kamar tidur, ruang keluarga, garasi, dan lain sebagainya. 

Yang mengejutkan Anda, larutan yang terbuat dari bawang putih ini akan membunuh nyamuk secara instan. Selain itu, aromanya akan menghilang ke hidung Anda dalam beberapa menit, jadi tidak perlu khawatir rumah Anda berbau bawang putih.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.