Kompas.com - 16/04/2021, 15:50 WIB
Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis, seprai. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis, seprai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani rutinitas harian yang melelahkan, setiap manusia di muka bumi ini pasti memerlukan tidur yang berkualitas untuk memulihkan kembali kondisi tubuh sekaligus menjaga kesehatan.

Untuk urusan tidur, sebagian orang mungkin bisa tidur di mana saja, entah itu di kursi pada saat duduk, di sofa atau bahkan di lantai, mungkin bukan sebuah masalah selama bisa terlelap.

Akan tetapi, bagaimana dengan kualitas tidur? Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, hal itu dimulai dari tempat tidur.

Baca juga: Tempat Tidur Dekat Pintu Kamar, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Lantas, apakah tidur malam yang lebih baik berasal dari tempat tidur kecil atau tempat tidur besar?

Dilansir dari laman Decor Tips, Jumat (16/4/2021), pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pilihan tempat tidur yang baik untuk tidur yang berkualitas.

Ukuran kamar tidur memainkan peran

Ukuran ruangan kamar tidur merupakan faktor penting bagi seseorang dalam membuat keputusan mengenai pilihan ukuran tempat tidur, sehingga pada akhirnya mereka perlu menyesuaikan.

Jika kamu memiliki ruangan yang besar, tempat tidur yang besar mungkin bisa menjadi pilihan estetika yang lebih baik. Di sisi lain, tempat tidur kecil terlihat lebih baik di kamar kecil.

Baca juga: 7 Barang yang Perlu Diletakkan di Meja Samping Tempat Tidur

Meskipun setiap orang memiliki kesukaannya sendiri, mereka harus beristirahat dengan nyaman.

Tempat tidur yang nyaman memungkinkan seseorang untuk bangun dengan istirahat total dan siap untuk memulai hari. Jadi tempat tidur penting untuk tidur berkualitas.

Ukuran tempat tidur dan dimensi ruangan

Tempat tidurmu memainkan peran penting di kamar tidurmu dan bisa besar atau kecil. Ukuran sebenarnya merupakan faktor besar dalam membuat keputusanmu.

Kamu perlu memilih tempat tidur yang pas secara proporsional dengan kamar tidurmu. Usahakan untuk menghindari tempat tidur yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk menjaga keserasian dekorasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X