Kompas.com - 11/04/2021, 16:17 WIB
Ilustrasi kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menerapkan feng shui di rumah diyakini dapat memberikan keseimbangan energi, hingga kesejahteraan dan keberuntungan. Di kamar tidur, penempatan beragam elemen dekorasi dapat berpengaruh terhadap feng shui.

Salah satunya adalah menempatkan tempat tidur di dekat pintu kamar. Hal ini dianggap sebagai feng shui buruk.

Mengapa demikian? Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari The Spruce, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Panduan Memasang Jam di Rumah Menurut Feng Shui

Tempat tidur yang dekat dengan pintu kamar tidur dianggap feng shui yang buruk karena biasanya pintu memiliki aliran atau aliran energi yang kuat. Energi ini bisa sangat mengganggu dan terlalu aktif dibandingkan dengan energi yang Anda inginkan di dekat tempat tidur.

Untuk menciptakan energi feng shui yang baik di kamar tidur, Anda harus memiliki energi yang paling baik, rileks, dan sensual di sekitar tempat tidur.

Nah, bagaimana cara memperbaiki efek buruk feng shui dari tempat tidur yang diletakkan di dekat pintu kamar?

Jika tata letak kamar tidur Anda tidak memungkinkan penempatan tempat tidur yang berbeda, Anda perlu melakukan yang terbaik dalam menciptakan energi pelindung yang kuat di sekitar tempat tidur.

Baca juga: 3 Tips Feng Shui agar Fokus Saat Bekerja dari Rumah

Dengan kata lain, Anda perlu membuat pembagian yang lembut namun sangat berbeda antara energi yang mengalir melalui pintu kamar tidur dan energi tempat tidur.

Anda dapat mencapainya dengan solusi dekorasi sederhana yang ditempatkan di antara tempat tidur dan pintu. Berikut beberapa contohnya:

  • Meja nakas dengan tampilan visual yang kuat. Tambahkan lampu dengan naungan lebar dan beberapa item dekorasi lainnya di atas meja untuk lebih melindungi energi di sekitar tempat tidur Anda.
  • Deretan rak rendah. Solusi ini adalah feng shui yang sangat baik karena membantu Anda menciptakan energi kepompong di sekitar tempat tidur, dengan jelas melindunginya dari pintu. Anda harus memilih dengan bijak agar tampilan unit rak menyatu dengan baik dengan dekorasi kamar Anda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X