Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Tidur Dekat Pintu Kamar, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

JAKARTA, KOMPAS.com - Menerapkan feng shui di rumah diyakini dapat memberikan keseimbangan energi, hingga kesejahteraan dan keberuntungan. Di kamar tidur, penempatan beragam elemen dekorasi dapat berpengaruh terhadap feng shui.

Salah satunya adalah menempatkan tempat tidur di dekat pintu kamar. Hal ini dianggap sebagai feng shui buruk.

Mengapa demikian? Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari The Spruce, Minggu (11/4/2021).

Tempat tidur yang dekat dengan pintu kamar tidur dianggap feng shui yang buruk karena biasanya pintu memiliki aliran atau aliran energi yang kuat. Energi ini bisa sangat mengganggu dan terlalu aktif dibandingkan dengan energi yang Anda inginkan di dekat tempat tidur.

Untuk menciptakan energi feng shui yang baik di kamar tidur, Anda harus memiliki energi yang paling baik, rileks, dan sensual di sekitar tempat tidur.

Nah, bagaimana cara memperbaiki efek buruk feng shui dari tempat tidur yang diletakkan di dekat pintu kamar?

Jika tata letak kamar tidur Anda tidak memungkinkan penempatan tempat tidur yang berbeda, Anda perlu melakukan yang terbaik dalam menciptakan energi pelindung yang kuat di sekitar tempat tidur.

Dengan kata lain, Anda perlu membuat pembagian yang lembut namun sangat berbeda antara energi yang mengalir melalui pintu kamar tidur dan energi tempat tidur.

Anda dapat mencapainya dengan solusi dekorasi sederhana yang ditempatkan di antara tempat tidur dan pintu. Berikut beberapa contohnya:

Pada dasarnya, solusi kreatif dan sesuai untuk kamar tidur akan bekerja dengan baik sebagai "obat" feng shui untuk tempat tidur yang dekat dengan pintu.

Selama Anda mencapai tujuan Anda, yakni untuk melindungi tempat tidur dari aliran energi yang masuk melalui pintu, dan solusi dekorasi sesuai dengan keinginan, maka Anda telah melakukan hal benar.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/11/161758776/tempat-tidur-dekat-pintu-kamar-apakah-bagus-menurut-feng-shui

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke