Kompas.com - 15/04/2021, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk dapat menjelajahi lingkungannya, seekor anjing hanya perlu menggunakan indra penciumannya.

Kapan pun mereka tersesat, seekor anjing dapat menemukan jalan pulang hanya dengan mengendus-endus sampai mereka menemukan wilayah yang mereka kenal.

Jutaan saraf penciuman di rongga hidungnya bertanggung jawab atas indra penciuman ekstra sensitif pada anjing peliharaanmu.

Baca juga: Benarkah Anjing Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasannya

Namun, kamu mungkin pernah memerhatikan anjingmu mengi dan mencakar setiap kali dia menemukan bau yang tidak dia sukai.

Perlu kamu ketahui bahwa ada banyak bau yang tidak disukai oleh anjing, yang mana bau tersebut bisa kamu temukan di rumahmu sendiri.

Bau yang tidak disukai itu dapat menghasilkan rasa tidak nyaman di hidung anjingmu, sehingga memberikan lingkungan yang tidak menyenangkan baginya.

Dilansir beberapa sumber, Kamis (15/4/2021), jika kamu ingin tahu bau apa yang bisa mengusir anjing, baca terus artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Kenapa Anjing Tidak Boleh Makan Cokelat? Ini Bahayanya

1. Cuka

Cuka menempati urutan teratas dalam daftar apa pun yang berbicara tentang bau apa yang dibenci anjing.

Bahan rumah tangga ini padahal relatif aman dan tidak beracun, bahkan bau asam yang kuat dari cuka tidak menyenangkan bahkan bagi kebanyakan manusia.

Kamu bisa mengencerkan cuka ke dalam air dan menggunakannya sebagai semprotan untuk menjauhkan anjingmu dari furnitur atau tanamanmu. Anjing juga tidak menyukai bau cuka sari apel.

2. Aroma jeruk

Aroma apa yang paling dibenci anjing? Hampir setiap anjing (bahkan kucing) tidak terlalu tertarik pada bau jeruk apa pun.

Menggunakan aroma lemon, jeruk, jeruk nipis, atau jeruk bali adalah cara yang aman untuk menjauhkan anjingmu dari bagian-bagian rumah yang tidak diizinkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.