Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Tak Terduga untuk Mempercantik Ruang Kerja di Rumah

Kompas.com - 13/04/2021, 08:07 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap berkegiatan di rumah, termasuk bekerja. Beberapa orang menjalankan rutinitas bekerjanya dari rumah dengan membuat ruang kerja sendiri di dalam rumah.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Selasa (13/4/2021) kantor rumah atau ruang kerja di rumah yang efisien bergantung pada perencanaan dan penyimpanan yang cerdas.

Untuk memberikan kenyamanan saat bekerja dari rumah, Anda dapat meningkatkan kantor ke level berikutnya dengan peningkatan cerdas yang memaksimalkan gaya dan fungsi, sekaligus memusatkan Anda dalam pekerjaan.

Baca juga: 6 Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih Nyaman

Bagaimana meningkatkan dekorasi kantor rumah ini? Simak triknya di sini.

1. Kurangi stres dengan tanaman

Hanya satu tanaman kecil di meja Anda dapat membantu mengurangi stres dan bahkan mendorong Anda untuk menjaga udara di area kerja Anda tetap bersih.

Penelitian juga mengatakan jika tanaman dapat meningkatkan produktivitas di lingkungan kantor. Hiasi kantor rumah Anda dengan tanaman hias untuk tekstur dan warna yang segar.

2. Pilihlah lantai yang mendukung

Anda mungkin memikirkan detail tentang kursi, dan meja untuk bekerja, namun bagaimana dengan permukaan di bawah?

 

Baca juga: Ciptakan Ruang Kerja yang Lebih Tenang dengan Kantor Taman

Meletakkan karpet dapat mengurangi ketidaknyamanan dan memberikan dukungan saat berdiri di depan meja. Berbagai ukuran dan bahan tersedia sehingga Anda dapat menemukan pilihan terbaik untuk kantor rumah Anda.

Untuk peningkatan yang lebih signifikan, pertimbangkan untuk memasang lantai gabus, permukaan antibakteri dengan bantalan bantalan yang sempurna untuk meja berdiri.

3. Bagi ruangan untuk meningkatkan fokus

Pembagi ruangan adalah cara mudah untuk memisahkan ruang kerja dari ruangan yang lebih besar, menyembunyikan kekacauan, dan menyajikan latar belakang yang tidak terlalu mengganggu untuk rapat virtual, semuanya tanpa membuat perubahan permanen atau struktural.

Pertimbangkan partisi yang dapat Anda kemas dan simpan dengan mudah jika kantor rumah Anda diubah menjadi ruang tamu saat hari kerja berakhir.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com