Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Ahli untuk Menghias Rumah dengan Nuansa Pastel

Kompas.com - 05/04/2021, 12:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara sempurna untuk memberikan perubahan pada tempat tinggalmu adalah dengan menatanya kembali dan menghadirkan nuansa yang lebih terang seperti warna pastel ke dekorasimu.

Mendekorasi tempat tinggal adalah perwujudan dari preferensi, kepribadian, dan pilihanmu. Dekorasi rumah bukan hanya tentang barang yang kamu pilih, ini tentang warna, desain, pola, tema, dan banyak lagi.

Dekorasi rumah bertema pastel memang sedang menjadi trend belakangan ini. Warna-warna yang halus meningkatkan getaran positif dari tempat tinggalmu dan menjadikannya tempat yang menyenangkan.

Baca juga: Trik Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Luasan Terbatas

Dilansir dari Pink Villa, Senin (05/04/2021), berikut beberapa tips dari Kaveri Sachdev, Co-Founder dan CEO My Pooja Box, untuk menghiasi rumahmu dengan corak pastel.

1. Gunakan palet warna lembut untuk dinding

Ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian orang lain terhadap dekorasi rumahmu.

Sambil menjaga beberapa dinding tetap berwarna putih, kamu bisa mengecat dinding yang lebih besar atau utama, dengan warna-warna pastel seperti baby blue, magic mint, mauve, periwinkle dan sebagainya.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat yang Sesuai untuk Kamar Tidur Pria

2. Tambahkan keramik pastel

Ini adalah pilihan tepat untuk memasukkan warna-warna pastel ke dalam dekorasi tempat tinggalmu.

Dengan cara ini, keindahan dapur atau ruang makan bisa ditingkatkan. Bawalah beberapa peralatan saji keramik pastel untuk menghias meja makan dan rak dapurmu.

3. Lapisi dekorasinya

Dengan dinding pastel dan keramik pastel, cara hebat lainnya untuk meningkatkan tema pastel adalah dengan melapisi interiornya.

Elemen utama di sini adalah furnitur, bantal, kain penutup, dan selimut. Lapisi bantalmu dengan bantal pastel atau balut dengan warna yang menarik, tunggal atau multiwarna seperti peach, lavender, pink dan sebagainya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com