Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Punya Ranjang? Simak Ide Dekorasi Kamar Tidur Ini

Kompas.com - 19/02/2021, 08:00 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur atau ranjang merupakan furnitur yang titik poin pada area kamar tidur.

Berbagai jenis tempat tidur bisa menjadi pilihan, mulai dari tempat tidur dengan rangka minimalis, yang dilengkapi dengan sandaran kepala atau headboard cantik, atau bahkan tempat tidur yang tidak menggunakan rangka.

Namun, dilansir dari Home Guides SF Gate, Jumat (19/2/21) untuk mempercantik dekorasi kamar tidur atau mengubah gayanya, masih bisa dilakukan walaupun tempat tidur Anda tidak memiliki rangka. Sebab, banyak faktor yang berkontribusi untuk membuat ruangan terlihat lebih baik, selain tempat tidur.

Baca juga: Simak, Ini Posisi Terbaik Meletakkan Tempat Tidur

Dinding

Jika Anda tidak memiliki rangka tempat tidur, buatlah focal point yang lain untuk menarik perhatian seperti dinding. Menarik perhatian ke dinding kamar tidur Anda mudah dan murah jika Anda mengaplikasikan lapisan cat.

Pilih warna yang cocok untuk Anda. Warna-warna yang menenangkan, seperti biru pastel, hijau, merah muda dan kuning, mendorong relaksasi, sementara warna permata seperti merah anggur dan safir memberi ruangan kesan mewah.

Selaraskan warna pilihan Anda dari benda lain di ruangan itu. Cat bertekstur dan teknik, seperti spons, dapat menambah dimensi ruangan. 

Pun Anda bisa menggunakan wallpaper dengan segudang corak dan pilihan warnanya menjadi cara lain untuk membantu membuat ruangan semakin bersinar.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Tempat Tidur Tetap Bersih

Lantai

Meletakkan karpet dengan beragam warna dan pola bisa menjadi alternatif mendekorasi kamar tidur tanpa memiliki rangka tempat tidur. Pilih karpet yang dapat menampung furnitur di atasnya sehingga ruangan terlihat lebih besar.

Plafon

Plafon kamar tidur Anda bisa menjadi faktor dalam membuat ruangan terlihat bagus. Memasang lampu gantung atau kipas angin langit-langit memeberikan sebuah titik fokus.

Jika perlengkapan baru tidak sesuai anggaran Anda, buat yang sudah ada berkilau dengan pembersihan yang baik. Mengecat langit-langit akan menyegarkan seluruh ruangan. Pilih warna yang serasi dengan warna lain di dalam ruangan.

Furnitur

Anda mungkin menganggap tempat tidur Anda tanpa bingkai sebagai di kamar, tetapi alih-alih mengabaikannya, hiasi dengan sandaran kepala palsu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com