Kompas.com - 18/02/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi penggunaan string light di kamar tidur. PEXELS/TAN DANHIlustrasi penggunaan string light di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai tempat istirahat, kamar tidur harus dibuat seindah dan senyaman mungkin. Kamu bisa mendekorasi kamar dengan beberapa sentuhan sederhana untuk menambah rasa nyaman saat kamu istirahat.

Salah satu caranya adalah dengan menambahkan string light atau lampu benang yang akan membuat kamarmu lebih dramatis.

Cahaya hangat dari lampu deret ini juga siap menghadirkan nuansa hangat yang dapat memberikan kenyamanan pada kamar tidur, sehingga tidurmu akan lebih nyenyak.

Baca juga: Panduan Menggunakan Lampu Dinding Kamar

Berikut adalah beberapa ide menggunakan string light untuk dekorasi kamar yang dikutip dari Roohome, Kamis (18/2/2021).

1. Pasangkan dengan awan kapas

Barang sederhana bisa tampil cantik dan menarik jika kita menuangkan kreativitas kita. Tidak perlu hal yang sulit atau barang-barang berharga mahal.

Kamu bisa mencoba menggunakan kapas yang dibentuk seperti awan yang diberi untaian cahaya string light ini.

Gantung dekorasi cantik ini di langit-langit kamar yang bisa kamu nikmati sembari berbaring di tempat tidur. Sebelum itu, pastikan kamu memilih tempat dimana kamu akan meletakkannya.

Sudut ruangan merupakan tempat yang cocok untuk meletakkan barang-barang ini.

Baca juga: Simak, 7 Tips Dekorasi Ruangan dengan Lampu Gantung Minimalis

2. Tampilan seperti kembang api

Yang kedua adalah membuat tampilan kembang api yang indah di dalam ruangan. Kanvas putih dapat digunakan sebagai media untuk membuat string light akan terlihat seperti kembang api.

Kamu hanya perlu menyiapkan selotip bening untuk memasang lampu ke kanvas. Caranya adalah dengan memasukkan lampu-lampu kecil hingga menembus kanvas.

Bentuklah seperti lingkaran kecil yang indah hingga menyerupai letusan kembang api. Rekatkan lampu-lampu agar tetap pada tempatnya dengan selotip bening, atau lem tembak pada bagian belakang.

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X