Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2021, 19:27 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu mulai menyukai tanaman hias, kamu mungkin bisa menyukai anggrek yang menjadi tanaman cantik dan familiar cukup lama.

Saat orang-orang mulai tertarik menanam tanaman, termasuk anggrek, masalahnya mereka sering kali tidak tahu cara merawatnya dengan benar.

Untuk mendemonstrasikan hal ini dan menunjukkan kepadamu bagaimana kamu dapat menikmati keindahan anggrek, di bawah ini kamu akan menemukan panduan dasar untuk mempelajarinya lebih jauh.

Baca juga: Obat Sakit Kepala Bisa Bikin Anggrek Subur dan Rajin Berbunga

Dilansir dari Decor Tips, Kamis (21/1/2021), terdapat beberapa cara membedakan berbagai jenis anggrek, lingkungan yang mereka butuhkan, dan cara mengeluarkan pancaran cahaya yang begitu mencolok.

Keluarkan semua peralatan berkebun karena sudah waktunya untuk bersentuhan dengan alam untuk aktivitas yang lebih positif.

Berbagai jenis anggrek

Untuk merawat anggrek dengan benar, kamu harus mengetahui masing-masing kelompok, karena setiap jenis membutuhkan perawatan yang berbeda.

Meskipun ada banyak jenis yang berbeda, penting untuk mengetahui setidaknya beberapa anggrek yang paling umum sehingga kamu dapat membedakannya dengan mudah.

Baca juga: Agar Anggrek Tumbuh dan Berbunga, Suburkan Akar dengan Ampas Teh

1. Cymbidium

Anggrek Cymbidium adalah salah satu yang paling dikagumi karena bentuk, warna, dan baunya.

Mereka berasal dari iklim ekuatorial Australia, Afrika, dan Asia. Salah satu keunikan anggrek cymbidium adalah mereka dapat tumbuh secara alami sebagai tumbuhan darat, sesuatu yang langka di antara spesies mereka.

Selain itu, daunnya juga abadi, yang membuat anggrek cymbidium populer.

2. Dendrobium

Spesies ini juga umum berkat bunga putihnya. Mereka tumbuh di 2 tempat berbeda, dalam kasus pertama, bunganya tersebar di sepanjang batang dan, dalam kasus kedua, batang bunga kecil tumbuh di bagian atas batang, dan kuncup bunga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com