Tertarik dan Suka dengan Tanaman Anggrek? Pelajari Cara Merawatnya

Kompas.com - 21/01/2021, 19:27 WIB
Ilustrasi bunga anggrek. PEXELS/MIGUEL MARMOLEJOS FERNANDEZIlustrasi bunga anggrek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu mulai menyukai tanaman hias, kamu mungkin bisa menyukai anggrek yang menjadi tanaman cantik dan familiar cukup lama.

Saat orang-orang mulai tertarik menanam tanaman, termasuk anggrek, masalahnya mereka sering kali tidak tahu cara merawatnya dengan benar.

Untuk mendemonstrasikan hal ini dan menunjukkan kepadamu bagaimana kamu dapat menikmati keindahan anggrek, di bawah ini kamu akan menemukan panduan dasar untuk mempelajarinya lebih jauh.

Baca juga: Obat Sakit Kepala Bisa Bikin Anggrek Subur dan Rajin Berbunga

Dilansir dari Decor Tips, Kamis (21/1/2021), terdapat beberapa cara membedakan berbagai jenis anggrek, lingkungan yang mereka butuhkan, dan cara mengeluarkan pancaran cahaya yang begitu mencolok.

Keluarkan semua peralatan berkebun karena sudah waktunya untuk bersentuhan dengan alam untuk aktivitas yang lebih positif.

Berbagai jenis anggrek

Untuk merawat anggrek dengan benar, kamu harus mengetahui masing-masing kelompok, karena setiap jenis membutuhkan perawatan yang berbeda.

Meskipun ada banyak jenis yang berbeda, penting untuk mengetahui setidaknya beberapa anggrek yang paling umum sehingga kamu dapat membedakannya dengan mudah.

Baca juga: Agar Anggrek Tumbuh dan Berbunga, Suburkan Akar dengan Ampas Teh

1. Cymbidium

Anggrek Cymbidium adalah salah satu yang paling dikagumi karena bentuk, warna, dan baunya.

Mereka berasal dari iklim ekuatorial Australia, Afrika, dan Asia. Salah satu keunikan anggrek cymbidium adalah mereka dapat tumbuh secara alami sebagai tumbuhan darat, sesuatu yang langka di antara spesies mereka.

Selain itu, daunnya juga abadi, yang membuat anggrek cymbidium populer.

2. Dendrobium

Spesies ini juga umum berkat bunga putihnya. Mereka tumbuh di 2 tempat berbeda, dalam kasus pertama, bunganya tersebar di sepanjang batang dan, dalam kasus kedua, batang bunga kecil tumbuh di bagian atas batang, dan kuncup bunga.

Halaman:


Sumber Decortips
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X