Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2021, 12:06 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah adanya lampu yang digunakan sebagai alat penerangan, hal itu membuat pesona cahaya dari lilin telah diabaikan banyak orang.

Lilin awalnya digunakan sebagai sumber cahaya sebelum listrik. Tapi sekarang, lilin hanya sekadar menjadi alat penerangan darurat saat mati listrik.

Jadi, kamu perlu ingat akan keindahan lilin dan cahaya lilin. Kapanpun kamu ingin mengubah suasana dan menginginkan pencahayaan yang lembut dan romantis, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyalakan lilin.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Rumah untuk Suasana Menenangkan

Baik itu makan malam romantis, mandi busa yang menenangkan, atau malam yang memanjakan diri, harus ada lilin.

Tapi, lilin digunakan adalah lilin yang ramah lingkungan, bisa yang terbuat dari bahan kedelai dan lebah atau sebagainya, bukan dari bahan parafin yang menyebabkan polusi udara.

Lihatlah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menyalakan lilin di rumah, yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa, (19/1/2021).

1. Meningkatkan mood

Menyalakan lilin dikenal dapat menciptakan suasana yang menenangkan. Kapanpun kamu merasa sedih atau mengalami hari yang melelahkan, cara termudah untuk melepas lelah adalah dengan menyalakan lilin.

Baca juga: Sansevieria Stuckyi, Jenis Lidah Mertua yang Mengeluarkan Aroma Wangi

Kamu dapat menggunakan lilin dengan wewangian seperti rosemary dan jeruk untuk meningkatkan semangatmu secara instan.

2. Menciptakan suasana santai

Pencahayaan lembut yang ditawarkan lilin tidak tertandingi. Ini dapat langsung membuat kamarmu terlihat hangat dan ramah dan menciptakan suasana yang penuh perasaan dan santai.

3. Membuat tidur nyenyak

Fakta umum bahwa dikelilingi perangkat elektronik sebelum tidur berdampak buruk bagi kesehatan dan dapat mengganggu ritme tidurmu.

Jadi, matikan lampu dan perangkat itu dan nyalakan lilin untuk menciptakan suasana yang menenangkan dan nyaman serta tidur nyenyak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com