Kompas.com - 19/01/2021, 12:06 WIB
Ilustrasi lilin. UNSPLASH/JOHN-MARK SMITHIlustrasi lilin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah adanya lampu yang digunakan sebagai alat penerangan, hal itu membuat pesona cahaya dari lilin telah diabaikan banyak orang.

Lilin awalnya digunakan sebagai sumber cahaya sebelum listrik. Tapi sekarang, lilin hanya sekadar menjadi alat penerangan darurat saat mati listrik.

Jadi, kamu perlu ingat akan keindahan lilin dan cahaya lilin. Kapanpun kamu ingin mengubah suasana dan menginginkan pencahayaan yang lembut dan romantis, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyalakan lilin.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Rumah untuk Suasana Menenangkan

Baik itu makan malam romantis, mandi busa yang menenangkan, atau malam yang memanjakan diri, harus ada lilin.

Tapi, lilin digunakan adalah lilin yang ramah lingkungan, bisa yang terbuat dari bahan kedelai dan lebah atau sebagainya, bukan dari bahan parafin yang menyebabkan polusi udara.

Lihatlah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menyalakan lilin di rumah, yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa, (19/1/2021).

1. Meningkatkan mood

Menyalakan lilin dikenal dapat menciptakan suasana yang menenangkan. Kapanpun kamu merasa sedih atau mengalami hari yang melelahkan, cara termudah untuk melepas lelah adalah dengan menyalakan lilin.

Baca juga: Sansevieria Stuckyi, Jenis Lidah Mertua yang Mengeluarkan Aroma Wangi

Kamu dapat menggunakan lilin dengan wewangian seperti rosemary dan jeruk untuk meningkatkan semangatmu secara instan.

2. Menciptakan suasana santai

Pencahayaan lembut yang ditawarkan lilin tidak tertandingi. Ini dapat langsung membuat kamarmu terlihat hangat dan ramah dan menciptakan suasana yang penuh perasaan dan santai.

3. Membuat tidur nyenyak

Fakta umum bahwa dikelilingi perangkat elektronik sebelum tidur berdampak buruk bagi kesehatan dan dapat mengganggu ritme tidurmu.

Jadi, matikan lampu dan perangkat itu dan nyalakan lilin untuk menciptakan suasana yang menenangkan dan nyaman serta tidur nyenyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X