Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Mudah dan Murah untuk Beri Perubahan pada Dapur

Kompas.com - 08/01/2021, 10:49 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur bisa dikatakan sebagai jantung dari rumah, yang menjadi ruang yang paling sering digunakan di mana semua orang berkumpul dan memasak makanan lezat.

Ruangan satu ini adalah tempat di mana seseorang, khususnya para wanita terinspirasi untuk mencoba resep baru yang menarik setiap hari.

Oleh karena itu, menjaga ruang dapur di rumahmu tetap cerah, penuh warna, dan mutakhir sangatlah penting. Merombaknya pun tidak harus mahal.

Baca juga: 6 Hal yang Bikin Dapur Terlihat Berantakan

Baik itu lemari dapur, meja atau dinding, hanya dengan menjadi kreatif dan tidak konvensional, seseorang dapat memberikan tampilan segar dengan cara yang terjangkau dan ramah kantong.

Dilansir dari Pink Vila, Jumat, (8/1/2021), berikut ini adalah 5 cara mudah untuk mengubah dapurmu menjadi ruangan yang tampak semarak dan elegan.

1. Gantung piring

Untuk mendekorasi dinding dapurmu dan memberikan tampilan yang segar, cukup keluarkan piring keramik dan gantung di dinding untuk menambah warna dan mengubahnya menjadi sebuah tampilan pernyataan di dinding.

2. Pilih rak

Jika kamu ingin meningkatkan ruang penyimpanan di dapurmu, pilihlah rak dapur daripada mencari lebih banyak lemari yang lebih memakan ruang.

Baca juga: Tren Dekorasi Dapur Terpopuler di Instagram, Apa Saja?

Memilih rak atau rak terbuka tidak akan membuat dapurmu terlihat sempit dan kamu dapat memamerkan peralatan makan terbaikmu dengan gaya.

3. Tambahkan backsplash

Untuk menambahkan backsplash di dapurmu, kamu dapat memilih ubin putih atau keramik untuk memberikan tampilan yang mewah dan halus, tergantung pada ruang yang kamu miliki di dapurmu.

Untuk menjadi eksperimental, kamu juga dapat memilih ubin berpola atau kulit vinil dan menempelkan backsplash untuk mengubah ruang.

4. Warnai lemari

Cat kapur adalah cara paling ekonomis dan termudah untuk mengubah tampilan dapurmu dengan cepat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com