Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2021, 09:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau diperhatikan, hampir seluruh hotel memasang seprai, sarung bantal, dan selimut berwarna putih. Ternyata, ada alasan penting di balik itu dan Anda juga bisa menerapkannya di rumah.

Dilansir dari Woman and Home, Jumat (8/1/2021), alasan pertama adalah warna putih sangat serbaguna.

Memiliki tempat tidur yang dilapisi seprai dan sarung bantal putih memungkinkan Anda untuk menjadi sekreatif dan berwarna-warni sesuai keinginan dalam mendekorasi dan memilih desain warna. 

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Seprai Baru

Joe Molloy, direktur pendiri Tielle Love Luxury, berkata, pihaknya selalu merekomendasikan seprai putih klasik daripada seprai berwarna lain karena tetap terlihat segar dan tidak pernah ketinggalan zaman.

"Seprai putih bekerja sangat baik di kamar tidur dengan skema warna yang berani dan untuk melengkapi tampilan, tambahkan lapisan mewah seperti selimut atau karpet bulu palsu untuk tekstur dan kedalaman," kata Molloy.

Namun demikian, yang terpenting adalah warna putih sangat menenangkan dan menenangkan. Anda harus merasa sesantai mungkin saat tidur.

Sedangkan untuk hotel, bagaimanapun, ada alasan utama mengapa tempat tidur putih ada pilihan nomor satu dan itu adalah kebersihan.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Mengganti Seprai?

Seperti diwartakan Reader's Digest, tidak ada tempat bagi kuman dan kotoran untuk bersembunyi di seprai putih, itulah sebabnya hotel cenderung memilih tempat tidur putih. Pelanggan mereka dapat tidur di malam hari karena mengetahui bahwa mereka berada dalam kenyamanan tempat tidur yang bersih.

Selain itu, linen berwarna putih memberikan kesan mewah. Emma Hooton, desainer interior di Tielle Love Luxury dari Studio Hooton selalu menyarankan kliennya untuk menggunakan seprai putih.

"Digunakan oleh hotel-hotel terkemuka di dunia, warna putih menetapkan standar dalam kemewahan dan kami menyukai tampilan hotel butik. Ini akan memberi Anda kualitas yang sama seperti bermalam di hotel bintang 5," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com