Kompas.com - 17/12/2020, 17:16 WIB
Ilustrasi kipas angin gantung. SHUTTERSTOCK/BYJENGIlustrasi kipas angin gantung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat cuaca panas, kipas angin gantung dapat memberikan sirkulasi udara dan kenyamanan ke ruangan di rumah. Dengan demikian, ruangan bisa menjadi sejuk.

Meskipun demikian, jika kipas angin gantung tidak dipakai, maka debu dan partikel udara lainnya dapat menumpuk pada bilah-bilah kipas angin. Akhirnya, ketika kipas angin kembali dinyalakan, debu bisa menyebar ke mana-mana.

Untuk menghindari debu dan alergen yang menumpuk di bilah kipas angin menyebar ke segala arah, kipas angin gantung harus rutin dibersihkan.

Baca juga: Kipas Angin Berdiri Vs Gantung, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

Ada cara mudah membersihkan kipas angin gantung, yakni dengan menggunakan sarung bantal. Nah, bagaimana caranya?

Dilansir dari Huffington Post, Kamis (17/12/2020), langkah pertama adalah matikan kipas angin gantung. Kemudian, isi botol semprot dengan air dan dua sendok makan cuka putih.

Selanjutnya, semprotkan cairan tersebut ke bagian dalam sarung bantal.

Berikutnya, naiklah menggunakan tangga secara hati-hati untuk menjangkau kipas angin gantung. Lalu, masukkan bilah kipas angin ke sarung bantal.

Baca juga: 6 Merek Kipas Angin yang Bisa Jadi Pilihan

Lap bilah kipas angin dengan menggunakan sarung bantal tersebut. Lakukan pada setiap bilah kipas angin gantung Anda.

Terakhir, gunakan lap basah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X