Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2020, 17:48 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan desain adalah kemampuannya untuk berubah, beradaptasi, dan menggabungkan pengaruh yang meningkatkan gaya dan fungsi yang ada pada rumah, di setiap ruangannya.

Sepanjang 2020, terdapat beberapa desain interior yang menjadi tren karena mencontohkan penjelasan di atas dengan cara yang menceritakan sebuah kisah.

Dikutip dari beberapa sumber, Senin, (14/12/2020), desainer interior top berbagi tren yang mereka lihat tahun ini. Berikut ini ada beberapa desain interior populer 2020.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Desain Rumah Skandinavia hingga Garden House

1. Earth tone

Merangkul earth tone atau warna bumi adalah salah satu tren warna desain interior pada tahun 2020.

Hijau zaitun, kuning oker, dan oranye adalah warna yang tidak hanya menghadirkan kehangatan tetapi juga koneksi ke alam luar yang menyenangkan.

2. Wallpaper bunga

Wallpaper bunga telah menjadi salah satu ide dekorasi rumah yang telah teruji oleh waktu. Dengan daya tarik untuk warna-warna cerah dan kontras, pola wallpaper saat ini dapat ditemukan dalam berbagai ukuran dan desain yang sesuai dengan banyak gaya dekorasi.

"Klien kami tertarik pada interpretasi pola bunga yang segar, seperti linen Celeste Raoul Textiles, yang kami gunakan di kamar tidur ini untuk melapisi dinding," jelas Caroline Rafferty dari Caroline Rafferty Interiors.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Desain Pintu Menarik, Tanpa Gagang hingga Bifold

3. Gaya grandmillennial

“Gaya Grandmillenial' sedang mengalami momennya. Tampilannya adalah desain tradisional dengan twist: memadukan elemen desain klasik seperti chinoiserie, scallop, permadani fiber alami, topiaries, dan lainnya, dengan tampilan kontemporer," jelas Ariel Okin dari Interior Ariel Okin. 

4. Bentuk dekorasi melengkung

Desain interior ini adalah kemunduran yang berbeda. Ini adalah kemunculan kembali bentuk melengkung yang terinspirasi oleh tahun 60-an dan 70-an, furnitur bulat membuatnya kembali tetapi dengan sentuhan modern.

Garis dan kurva bertautan untuk menonjolkan keindahan bentuk. Sangat umum untuk melihat sofa melengkung saat mencari ide desain ruang tamu karena mereka menyambut percakapan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com