Kompas.com - 11/12/2020, 20:50 WIB
Ilustrasi dekorasi Natal. SHUTTERSTOCK/SDAMMERIlustrasi dekorasi Natal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendaur ulang dan menggunakan kembali beberapa barang bekas harus ada di benak semua orang. Dengan kreativitas, barang apapun bisa memiliki kehidupan kedua atau berfungsi untuk hal lainnya.

Ada beberapa ide untukmu yang akan dibagikan untuk membuat hiasan Natal dari barang bekas. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menyiapkan lampu bulat bekas sebagai hiasan Natal.

Menggunakan kembali barang bekas yang kamu miliki di rumah bisa menjadi cara yang bagus untuk mendekorasi dan menghemat uang pada saat yang bersamaan.

Baca juga: Tips Membuat Tanaman Hias Sebagai Dekorasi Natal

Bola lampu bisa menjadi bahan untuk kerajinan dekorasi. Kamu dapat menukar fungsi aslinya dengan fungsi dekoratif yang menciptakan semangat Natal.

Ornamen bola lampu Natal

Ornamen Natal warna-warni merupakan dekorasi klasik untuk pepohonan. Dan mereka digunakan sebagai dekorasi untuk pepohonan di seluruh dunia.

Tetapi kamu memiliki opsi lain yang sangat ekonomis yang akan membuat pohonmu sedikit orisinal. Berikut ini cara membuat hiasan Natal dari bola lampu bekas, dilansir dari Decortips, Jumat, (11/12/2020).

  1. Kumpulkan bola lampu tua yang tidak terpakai lagi. Kamu dapat menggunakan ukuran apa pun karena semakin banyak variasi semakin baik.
  2. Beri lapisan cat putih pada bagian kaca lampu agar buram.
  3. Jika kamu ingin menutupi ujung logam lampu, tambahkan sedikit topi kain.
  4. Setelah cat benar-benar kering, cat kembali bola lampu dengan berbagai gambar karakter Natal, contohnya bisa Sinterklas, manusia salju, rusa kutub, penguin, dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan minyak, akrilik atau cat yang tahan lainnya.
  5. Atau, tutupi bola lampu dengan glitter untuk membuatnya bersinar terang dan meriah.
  6. Untuk menyelesaikannya, cukup pasang seutas tali ke setiap sisi ujung bohlam dan gantung di pohon Natal dan sudut-sudut rumahmu.

Baca juga: 5 Pilihan Pohon Natal Terjangkau dari Toko Perabotan Rumah Tangga

Membuat bola salju

Bola salju adalah benda klasik saat Natal yang biasa ditemukan di toko mainan dan dekorasi rumah. Tapi kamu bisa membuatnya sendiri dan caranya mudah.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X