Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gunakan Kembali Bola Lampu untuk Dekorasi Natal

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendaur ulang dan menggunakan kembali beberapa barang bekas harus ada di benak semua orang. Dengan kreativitas, barang apapun bisa memiliki kehidupan kedua atau berfungsi untuk hal lainnya.

Ada beberapa ide untukmu yang akan dibagikan untuk membuat hiasan Natal dari barang bekas. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menyiapkan lampu bulat bekas sebagai hiasan Natal.

Menggunakan kembali barang bekas yang kamu miliki di rumah bisa menjadi cara yang bagus untuk mendekorasi dan menghemat uang pada saat yang bersamaan.

Bola lampu bisa menjadi bahan untuk kerajinan dekorasi. Kamu dapat menukar fungsi aslinya dengan fungsi dekoratif yang menciptakan semangat Natal.

Ornamen bola lampu Natal

Ornamen Natal warna-warni merupakan dekorasi klasik untuk pepohonan. Dan mereka digunakan sebagai dekorasi untuk pepohonan di seluruh dunia.

Tetapi kamu memiliki opsi lain yang sangat ekonomis yang akan membuat pohonmu sedikit orisinal. Berikut ini cara membuat hiasan Natal dari bola lampu bekas, dilansir dari Decortips, Jumat, (11/12/2020).

Membuat bola salju

Bola salju adalah benda klasik saat Natal yang biasa ditemukan di toko mainan dan dekorasi rumah. Tapi kamu bisa membuatnya sendiri dan caranya mudah.

Mini-terarium

Kamu juga membutuhkan bola lampu besar untuk pekerjaan berikutnya. Kali ini, kamu akan membuat terarium.

  1. Kamu dapat mengatur bohlammu secara vertikal atau horizontal. Jika kamu mengaturnya secara horizontal, kamu akan memiliki lebih banyak ruang untuk taman kecilmu.
  2. Buka ujungnya dan kosongkan bohlammu, Sekarang, isi dengan sedikit tanah dan di atasnya, sedikit lapisan rumput atau kapas agar terlihat seperti salju.
  3. Selanjutnya, tambahkan patung kecil Sinterklas dan kereta luncurnya, manusia salju, patung kelahiran Yesus atau ide bertema Natal lainnya.
  4. Jika bohlam masih berfungsi, kamu masih dapat menghias bagian luarnya. Bungkus dengan tali warna-warni untuk membuat bohlam unik yang menawarkan pencahayaan redup yang bagus.
  5. Warnai permukaan dengan putih dan tambahkan kilau di atasnya. Warnai bohlam dengan warna apa pun yang kamu inginkan.
  6. Saat menyala, lampu akan memenuhi ruanganmu dengan cahaya dan warna.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/11/205000276/gunakan-kembali-bola-lampu-untuk-dekorasi-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke