Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tanaman Hias yang Cocok di Ruangan dengan Cahaya Redup

Kompas.com - 03/12/2020, 08:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias dapat mempercantik dekorasi ruangan. Selain itu, tanaman hias juga memberikan manfaat kesehatan bagi penghuni rumah, baik kesehatan fisik maupun mental.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tanaman hias yang ditempatkan di dalam ruangan sebaiknya yang dapat hidup dengan cahaya matahari yang minim atau redup.

Dilansir dari Real Simple, Kamis (3/12/2020), para pakar tanaman di The Sill, New York, AS memaparkan sejumlah tanaman hias yang cocok diletakkan di ruangan dengan cahaya redup. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Tidak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

1. ZZ Plant

ZZ plant atau Zamioculcas zamiifolia toleran terhadap tingkat cahaya super rendah. Oleh sebab itu, ZZ plant adalah pilihan sempurna untuk apartemen atau bilik kantor yang mendapatkan sedikit cahaya alami.

Tanaman yang tahan terhadap kekeringan ini memiliki rimpang sukulen besar tepat di bawah permukaan tanah yang menyimpan air untuk musim kemarau.

ZZ plant tumbuh secara horizontal dengan daun hijau lilin yang subur. Tanaman yanh lebih suka lingkungan yang kering dan stabil ini sebaiknya dijauhkan dari area dengan kelembaban tinggi.

ZZ Plant.Shutterstock ZZ Plant.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com