Kompas.com - 02/12/2020, 18:50 WIB
Ilustrasi rumput. PEXELS/GRAVITYLICIOUS.COMIlustrasi rumput.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menghadirkan ragam tanaman hijau, ada banyak ide yang bisa kamu terapkan untuk memasukkan unsur hijau alami ke dalam rumahmu, salah satunya dengan rumput buatan atau sintetis.

Membawa unsur alam ke dalam rumah adalah cara mudah untuk membuat rumahmu menarik dan terlihat berbeda dari yang lain.

Oleh karena itu, telah tiba waktunya bagimu untuk membuat dekorasi orisinal dan istimewa dengan menggunakan item baru dan tidak biasa seperti rumput buatan.

Baca juga: Tips Memilih Keramik untuk Teras Rumah

Dilansir dari Decortips, Rabu, (2/12/2020), hotel, bar, dan restoran sudah memulai tren dekorasi baru yang mencoba mengaplikasikan warna hijau dengan vegetasi seperti rumput buatan atau rumput sintetis

Ini digunakan dalam banyak hal, untuk mendapatkan tampilan yang lebih terdepan.

Menutupi bangku dan kursi dengan rumput buatan telah menjadi tren hangat akhir-akhir ini di luar negeri yang menghadirkan tampilan estetika baru.

Menggunakan rumput buatan di rumah

Ruang pertama yang terlintas dalam pikiranmu untuk menghadirkan rumput buatan adalah taman. Jelas, ini sesuai dan cocok, tetapi kamu juga dapat meletakkannya di dalam ruangan rumah seperti di bawah ini.

Baca juga: Ingin Dekorasi Dapur dengan Gaya Minimalis? Perhatikan 5 Hal Ini

1. Jadikan alas pengganti

Meletakkan rumput buatan sebagai pengganti karpet di ruang tamu atau kamar tidur adalah pilihan yang unik dan menarik untuk kamu coba.

Hal ini memberikan tampilan asli seolah-olah itu adalah padang rumput kecil. Jenis dekorasi ini terinspirasi dari alam, sehingga kamu bisa merasa seperti berada di pedesaan.

2. Letakkan di teras

Jika kamu memiliki ruang berjemur atau teras yang terbuka ataupun tertutup, meletakkan rumput hijau buatan di sana bisa sangat cocok.

Kenapa? Pada dasarnya hal ini menunjukkan informalitas tertentu secara jelas dan membedakan dari barang dekorasi lain di bagian rumah lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.