Kompas.com - 03/12/2020, 07:34 WIB
Ilustrasi TV di rumah. SHUTTERSTOCK/MAX BLENDER 3DIlustrasi TV di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membersihkan seluruh area rumah, membersihkan peralatan elektronik juga dibutuhkan. Sebab, debu yang menumpuk akan mengganggu fungsi alat tersebut.

Dilansir dari Decortips, Kamis (3/12/2020), debu yang menumpuk di alat elektronik memang tidak terlihat, namun harus dibersihkan agar tidak merusak barang tersebut.

Ada berbagai alat elektronik dalam rumah, namun yang paling terlihat dalam keadaan berdebu adalah layar televisi. Bahkan tak hanya debu, di layar televisi pun seringkali ditemukan bekas jari tangan dan kotoran lainnya.

 

Baca juga: 8 Cara Mudah agar Rumah Bebas Debu

Lantas, bagaimana caranya untuk membersihkan debu tersebut? Simak ulasannya.

1. Kain lembab 

Kain lembab dapat digunakan untuk membersihkan layar televisi, namun yang harus diperhatikan adalah kain lembab ini tidak dapat membersihkan debu secara menyeluruh.

Untuk itu, dianjurkan untuk menggunakan kemoceng saat membersihkan layar televisi, sebab bulu di kemoceng dapat membuang debu yang ada di layar televisi.

2. Hindari penggunaan spons

Perlu diingat bahwa layar televisi adalah berupa kaca tipis. Oleh karena itu, Anda tidak boleh menggunakan produk atau kain agresif yang meninggalkan bekas di permukaan.

 

Baca juga: Ingat, Jangan Gunakan Cuka untuk Membersihkan Benda-benda Ini

Hindari menggunakan penggosok atau spons yang terlalu berpori.

3. Hindari menggosok terlalu keras

Anda harus sangat berhati-hati saat membersihkan layar, karena terlalu banyak kelembaban dapat merusak perangkat Anda.

Hindari menggosok terlalu keras atau membentur layar, sebab akan merusak layar televisi.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X