Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Kompas.com - 18/11/2020, 16:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya dekorasi Skandinavia kini banyak digemari dan diaplikasikan pada hunian, baik rumah maupun apartemen. Beberapa alasannya adalah memberi kesan bersih dan minimalis.

Gaya dekorasi ini mengedepankan fungsionalitas, mengedepankan nuansa elegan, namun dengan material dan tekstur minimalis.

Namun, bila Anda ingin mengaplikasikan gaya dekorasi Skandinavia, Anda perlu disiplin menjaga kebersihan dan kerapian ruangan.

Baca juga: Lagi Tren, 7 Dekorasi Kamar Estetik yang Bisa Jadi Inspirasi

Nah, bila Anda ingin mendekorasi kamar tidur dengan gaya Skandinavia, berikut 7 hal yang harus diperhatikan, dikutip dari Women's Weekly Singapore, Rabu (18/11/2020).

1. Karakteristik dekorasi Skandinavia

Untuk menerapkan gaya dekorasi Skandinavia, pastikan kamar tidur selalu rapi dan bersih, tanpa ada tumpukan barang. Buatlah lemari pakaian yang rapi untuk menyimpan semua koleksi pakaian agar tidak tercecer di dalam kamar.

Tujuannya adalah untuk menciptakan kamar tidur bernuansa tenang dan nyaman yang membuat Anda rileks dan tidak menciptakan stres.

2. Warna netral jadi ciri khas

Warna khas kamar tidur bergaya Skandinavia adalah putih dengan nuansa abu-abu. Untuk Anda yang menyukai warna lain, bisa memilih warna pink atau biru muda guna menciptakan nuansa nyaman dan tenang.

Baca juga: Ingin Kamar Tidur di Rumah Terasa Mewah Seperti Hotel? Ini 6 Tipsnya

3. Gaya furnitur

Pilihlan furnitur yang kontemporer dan simpel. Anda juga bisa memajang lukisan atau foto dengan nuansa minimis atau meja di sisi tempat tidur dengan warna muda untuk menciptakan nuansa estetis namun fungsional.

4. Tekstur alami

Salah satu kunci penting gaya dekorasi Skandinavia adalah tekstur alami, seperti pada kayu, linen, dan bahan katun. Tambahkan dekorasi seperti keranjang pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti rotan dan anyaman.

Meja di sisi tempat tidur dan benda-benda dekoratif lainnya harus mengandung garis-garis yang mengesankan kebersihan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com