Kompas.com - 17/11/2020, 09:50 WIB
Ilustrasi tanaman hias PIXABAY/kaboompicsIlustrasi tanaman hias

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda ingin menempatkan tanaman hias tapi rumah Anda tak mendapatkan banyak sinar matahari?

Tidak jadi masalah, sebab ada banyak jenis tanaman hias yang dapat tumbuh dengan baik di dalam lingkungan minim cahaya matahari. Selain itu, perawatannya pun relatif mudah.

Apa saja? Dilansir dari Real Simple, Selasa (17/11/2020), berikut 5 tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Meja Kerja

1. Lidah mertua (Snake plant)

Phoebe Poole, ahli tanaman dari Weatherlow Florals menjelaskan, tanaman lidah mertua tidak memerlukan perawatan yang rumit. Tak hanya itu, tanaman ini juga dapat hidup di sudut rumah yang jauh dari jendela.

Daunnya yang panjang dan runcing, dengan warna hijau dan kuning yang khas akan tampak cantik bila diletakkan di dalam pot kecil atau panjang.

"Sirami ketika lapisan atas tanah telah sangat kering, biasanya terjadi sekitar dua hingga tiga minggu," ungkap Poole.

Lidah mertua.bunnings.com.au Lidah mertua.

2. Spider plant

Tanaman ini banyak dijumpai sebagai tanaman hias di rumah maupun di kantor, baik diletakkan di lantai maupun digantung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X