Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2020, 07:28 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menerapkan protokol kesehatan, banyak masyarakat yang mulai menjalani kebiasaan baru dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat demi terhindar dari penularan virus corona.

Namun, penularan Covid-19 yang bisa melalui udara atau airborne membuat tidak sedikit orang belum yakin betul kalau menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat bisa menghindari virus yang mulanya mewabah di China tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat Tanah Air saat ini juga membutuhkan teknologi yang mampu membersihkan udara di dalam rumah dari virus dan bakteri.

Baca juga: Panduan Memilih Air Purifier untuk Rumah di Tengah Pandemi

Dalam Coway E Cofference Event, Senin (16/11/2020), Chief of Sales and Marketing Coway Indonesia, Sean Park mengatakan bahwa saat terjadi pandemi seperti ini, standar air dan udara bersih bagi konsumen Indonesia semakin meningkat.

"Masyarakat membutuhkan keyakinan bahwa ada support system yang dapat mendukung gaya hidup mereka. Di situlah Coway Indonesia hadir menawarkan pemurni udara (air purifier) dan pemurni air (water purifier) sebagai solusi," jelas Park.

Dia menambahkan, penggunaan air purifier dan water purifier tak terbatas hanya pengguna dari rumah tangga, perkantoran hingga rumah sakit. 

Pada September 2019, Coway Indonesia menjual 100 unit produk air purifier dan water purifier. Namun, kemudian terjadi kenaikan penjualan sampai 900 persen pada September 2020.

Baca juga: Kualitas Udara Makin Bersih dengan Air Purifier Ini

Dalam acara tersebut Coway Indonesia juga mengemukakan rencana besar di tahun 2021. Mereka tetap optimis walau dalam keadaan pemulihan masa pandemi.

“Dalam kurun waktu 3 tahun kami memiliki target untuk mendukung kebutuhan air murni dan udara bersih bebas polusi, bakteri dan virus untuk 100.000 pengguna," tutur Andy Kim selaku presiden direktur Coway Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Untuk saat ini, beberapa produk kategori Air Purifier dari Coway Indonesia di antaranya adalah unit STORM (AP-1516D) dan BREEZE (AP-1018F).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com