Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dekorasi Dapur Vintage dan Klasik? Terapkan 6 Hal Ini

Kompas.com - 14/11/2020, 09:54 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak pilihan dekorasi yang dapat kamu pilih untuk mendesain dapur rumah semakin cantik. Tapi, hal itu bisa membuatmu kesulitan jika harus memilih satu dari sekian banyaknya pilihan.

Nah, ada beberapa rekomendasi dekorasi dapur klasik dan vintage untuk mengubah tampilan dan suasana dapur rumah.

Dapur vintage lebih menonjol, karena memancarkan perasaan rumah seutuhnya dan kehangatan makan malam keluarga tempo dulu. Model ini menggabungkan elemen lama dengan warna dan bahan yang tepat.

Baca juga: Mau Dekor Dapur Mungil Minimalis ala Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Dilansir dari Decortips, Sabtu, (14/11/2020), terdapat beberapa kunci untuk menciptakan dapur ala vintage.

Rak kayu

Rak kayu terbuka itu indah dan merupakan elemen sempurna untuk tampilan dapur vintage. Kamu dapat memamerkan guci porselen dan keramik favoritmu untuk mengelola tampilan yang sempurna dan menawan itu.

Peralatan retro

Kulkas kecil terkenal dengan tema warna-warni, warna dan estetika vintage. Kamu juga bisa menambahkan mixer, mesin pembuat kopi retro jadul, atau pemanggang roti yang lucu untuk makin menghidupkan suasana dapur ala vintage.

Palet warna pastel

Mengenai palet warna untuk tampilan dapur vintage, kamu bisa menggunakan warna-warna netral. Namun warna pastel akan memberikan efek yang pas.

Baca juga: Mini Bar, Solusi Dekorasi Dapur Sempit dan Cantik

Seperti yang perlu kamu ketahui, sebagian besar peralatan vintage hadir dalam warna pastel: hijau, merah muda, biru, dan kuning.

Namun, kamu dapat menggunakan wallpaper dinding dengan pola halus atau mengecat meja tambahan sehingga kamu akan menyukai tampilannya.

Tambahkan titik fokus

Jika kamu memiliki kesempatan untuk menambahkan furnitur vintage sejati, lakukanlah. Coba gunakan meja yang sudah direparasi dan buat menjadi tampil begitu klasik, atau tambahkan rak. Furnitur semacam ini akan membuat dapurmu unik dan istimewa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com