Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-warna Dinding yang Bisa Dipilih untuk Rumah Kecil

Kompas.com - 06/11/2020, 16:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah kecil bukan hal yang harus disesali. Kamu bisa tetap mendekorasi rumah kecil supaya tetap nyaman dan cantik.

Salah satunya adalah dengan menentukan warna dinding yang tepat. Jangan sampai warna dinding membuat setiap ruangan di rumah kecil malah tampak sempit.

Dilansir dari House Beautiful, Jumat (6/11/2020), berikut warna-warna dinding yang bisa dipilih untuk rumah kecil.

Baca juga: Ingin Nuansa Ruang Tamu yang Teduh? Pilih Warna-warna Ini

1. Cokelat keemasan

Warna soft blonde atau cokelat keemasan akan menambahkan kesan hangat pada rumah kecil. Padukan dengan dekorasi berwarna netral dan karpet bermotif menarik untuk memperkaya nuansa nyaman.

2. Ungu

Warna ungu yang memikat perhatian bisa juga diaplikasikan pada dinding rumah kecil. Namun, batasi penggunaan warna di satu ruang saja, misal ruang tamu, sehingga tidak memberikan kesan berlebihan dan panas.

3. Abu-abu

Warna gelap juga cocok diaplikasikan pada rumah kecil, termasuk warna abu-abu. Selain memberikan kesan modern dan elegan, warna abu-abu juga tetap bisa memberikan kesan nyaman dan chic.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Bayi, Warna Dinding hingga Furnitur

4. Biru tua

Memilih warna tua untuk dinding akan mengamuflase rumah kecil, membuatnya tampak besar. Warna biru tua, misalnya, memberikan kesan dalam dan luas pada hunian.

5. Beige

Warna-warna netral selalu cocok untuk hunian, baik besar maupun kecil. Salah satunya adalah warna beige, yang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin warna yang terlalu dasar atau terlalu cerah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com