Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Warna Cat Kamar Mandi yang Trendi dan Mengundang Relaksasi

Meski tempat fungsional, bukan berarti tidak memperhatikan estetika kamar mandi. Anda bisa mengubah kamar mandi menjadi tempat bersantai dengan bantuan dekorasi dan desain yang tepat. 

Salah satu elemen penting yang perlu dipertimbangkan adalah skema warna. Siapa pun yang ingin mendekorasi ulang kamar mandi perlu memikirkan dengan hati-hati tentang warna terbaik yang akan digunakan.

Sebab, warna memberikan dampak visual luar biasa dan mempengaruhi suasana kamar mandi secara keseluruhan.

Jika ingin menambahkan lapisan cat baru pada kamar mandi, sebaiknya melihat warna-warna paling trendi tahun ini untuk menghadirkan kesan gaya baru dan mengundang relaksasi. 

Nah, dilansir dari Rhythm of the Home, Jumat (5/5/2023), berikut sejumlah warna cat kamar mandi yang trendi dan mengundang relaksasi. 

Tergantung pada nada warna yang digunakan, Anda dapat meningkatkan rasa relaksasi di seluruh kamar mandi. Bahkan hanya dengan aksen dinding yang dicat dengan warna ini dapat memberikan pengingat lembut akan keindahan alam langit dan laut.

Pink lembut

Jika ingin menambahkan pesona feminin pada kamar mandi, tidak ada pilihan yang lebih cocok selain pink lembut atau soft pink.

Ketika dipasangkan dengan elemen putih, ini dapat menjadi skema warna yang indah di kamar mandi bergaya apa pun.

Untuk mendapatkan tampilan pink yang sempurna, disarankan menyertakan banyak elemen tekstur seperti papan manik-manik yang membantu meningkatkan kesan kedalaman. 

Greige

Greige adalah perpaduan warna netral, seperti abu-abu dan cream, yang dapat menghasilkan kamar mandi yang sangat menarik. Tak heran, greige menjadi salah satu warna cat kamar mandi yang trendi dan mengundang relaksasi. 

Ini juga merupakan solusi cerdas untuk menciptakan kontras yang halus dengan perabotan dan perlengkapan kamar mandi berwarna putih.

Ini adalah jenis palet warna yang mudah digunakan untuk berbagai proyek dekorasi ulang kamar mandi. 

Cat hitam di kamar mandi ini akan langsung menarik perhatian berkat perpaduan blok warna yang dibentuk dengan ubin subway putih.

Aksen emas dan detail lantai hitam juga dapat melengkapi tampilan dan meningkatkan gaya kamar mandi.

Hijau moody 

Hijau mungkin bukan warna pertama yang muncul di benak Anda saat memikirkan warna cat kamar mandi.

Namun, hijau menjadi warna cat kamar mandi yang trendi dan mengundang relaksasi serta meningkatkan penampilan ruangan. 

Pilih warna hijau yang lebih kalem untuk dinding, tapi jaga agar lantai dan aksesori lainnya tetap berwarna cerah untuk menjaga keseimbangan visual yang baik.

Warna hijau yang lebih tua sangat cocok membuat kamar mandi yang elegan dan tak lekang oleh waktu. 

Warna cat kamar mandi putih cerah terasa segar dan tidak terlalu terang apabila menambahkan beberapa lapisan tekstur. Memadukan beberapa warna abu-abu semen dengan putih membuat kamar mandi tampak tidak membosankan.  

Lavender 

Terakhir, warna cat kamar mandi terbaik lainnya adalah lavender. Meski jarang digunangkan, lavender membuat kamar mandi lebih elegan dan memberikan kesan visual yang solid dalam pengaturan yang tepat.

lavender layak mendapat perhatian lebih jika ingin mendekorasi ulang kamar mandi dan membuat suasana terasa lebih mewah saat bersamaan.

Warna lavender bekerja sangat baik untuk menambahkan percikan warna di kamar mandi putih bersih. 

Nah, itu dia sejumlah pilihan warna cat kamar mandi yang trendi dan mengundang relaksasi. Mana warna favorit Anda? 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/05/05/075900476/7-warna-cat-kamar-mandi-yang-trendi-dan-mengundang-relaksasi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke