Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kasur Angin Vs Sofa Bed, Mana yang Lebih Baik untuk Tamu Menginap?

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tamu di Hari Raya Idul Fitri atau saat liburan menjadi hal yang menyenangkan, karena dapat berkumpul dengan saudara.

Namun, yang harus diperhatikan adalah ketersediaan tempat tidur yang nyaman.

Di rumah dengan luasan yang cukup luas, memiliki satu kamar tidur tamu menjadi satu keuntungan ketika ada keluarga atau saudara yang menginap di rumah. Akan tetapi, hal itu menjadi keterbatasan di dalam rumah yang lebih kecil.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan furnitur tambahan lainnya yang dapat diletakkan di ruangan yang lebih terbatas.

Dilansir dari Southern Living, Rabu (4/5/2022), sofa bed ataupun kasur angin bisa menjadi dua pilihan yang dipertimbangkan. 

Selain itu, kedua pilihan ini memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Berikut penjelasannya.

Kelebihan sofa bed

Pikirkan sofa bed sebagai perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi. Sepintas, pilihan serbaguna ini terlihat seperti sofa tempat Anda dapat bersantai dan bersantai setelah hari yang panjang.

"Sofa bed adalah pilihan terbaik, terutama untuk tempat yang lebih kecil," jelas Nora Mitchell, pemimpin redaksi Household Advice.

Anda dapat menyimpannya di ruang tamu dan menggunakannya sebagai sofa. Ini juga jauh lebih kokoh daripada kasur udara dan dapat dengan mudah disedot untuk membersihkannya.

Di samping itu, ketika malam tiba, mengubahnya menjadi tempat tidur sangatlah mudah terutama jika sofa dengan model yang lebih baru.

"Seringkali sofa bed cukup ditarik bagian sofa yang diperpanjang dan langsung berubah menjadi tempat tidur," tambah Mitchell. 

Sofa bed juga jauh lebih ramping sehingga tidak menghabiskan tempat di dalam ruangan.

Kekurangan sofa bed

"Namun, sofa bed yang sudah lama akan mengakibatkan sakit leher saat ditiduri penggunanya. Dan sofa bed yang lebih murah daripada pilihan lainnya, sering kali memberikan terlalu banyak bantalan karena bahannya yang berkualitas rendah," jelas Robert Pagano, salah satu pendiri Sleepline.

Sebenarnya ada pilihan sofa bed yang lebih murah, namun akan memengaruhi kualitas dan kenyamanan saat digunakan.

Kelebihan kasur angin

Jika Anda mencari cara hemat ruang bagi para tamu untuk tidur nyenyak, kasur angin menjadi salah satu pilihannya.

Karena kamar tamu biasanya untuk bermalam, yang terbaik adalah memiliki kasur yang dapat menawarkan kekencangan dan kenyamanan dan kasur angin dapat dengan mudah menyediakan ini.

Yang harus Anda lakukan adalah mengembangkan kasur Anda saat dibutuhkan. (Jangan khawatir, banyak kasur angin yang dilengkapi pompa). Selain itu, pada pagi hari, Anda bisa mengempiskan, menggulung, dan menyimpan kasur Anda di lemari.

Hal lain yang disukai tentang kasur angin, mereka tersedia dengan berbagai harga. Jadi, Anda pasti akan menemukan satu yang sesuai dengan anggaran Anda.

Kekurangan kasur angin 

Kasur angin agak sulit ketika ingin digunakan dan dirapikan, karena memakan banyak waktu.

"Mereka juga perlahan bocor sepanjang malam dan Anda berakhir di tengah kasur, hampir menyentuh lantai," jelas Mitchell. 

"Meskipun kasur angin mudah dikembangkan dan mengempis, dan dapat digulung kecil dan disimpan, kasur ini terkadang tidak nyaman," imbuhnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/04/111000176/kasur-angin-vs-sofa-bed-mana-yang-lebih-baik-untuk-tamu-menginap-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke