Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini Cara Membuat Pelembut Pakaian dengan Bahan Alami

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelembut kain menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam proses pencucian pakaian. Selain menjadi solusi agar pakaian lebih lembut dan tidak kusut, pemakaian pelembut pakaian juga memberikan aroma yang menyegarkan.

Tak hanya bisa menggunakan pelembut pakaian yang dijual di pasaran, namun Anda juga bisa membuat pelembut pakaian ini sendiri dengan menggunakan baghan-bahan yang mudah ditemukan. 

Dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Senin (28/2/2022) seorang ibu rumah tangga yang memiliki situs gaya hidup sukses The Inspired Little Pot, Krissy Ballinger, memberikan resep untuk membuat pelembut pakaian sendiri.

Sebagai bagian dari usahanya untuk mengganti pembersih kimia dengan alternatif alami, Ballinger telah mengungkapkan bahwa Anda dapat menjaga cucian tetap segar, lembut dan bersih tanpa menggunakan pelembut kain supermarket.

Bahkan, Anda bisa membuat pelembut pakaian sendiri di rumah hanya dalam tiga menit, menggunakan empat bahan dengan langkah berikut ini. 

Alat dan bahan yang dibutuhkan. 

Cara membuat

  • Tambahkan garam dan air panas ke dalam wadah dan aduk sampai garam larut.
  • Kemudian, tambahkan cuka dan aduk hingga tercampur.
  • Setelahnya, pindahkan ke wadah pilihan Anda. 

Cara menggunakan 

Sebelum menggunakan pelembut pakaian ini, kocok dengan baik lalu tuangkan kira-kira satu cangkir cairan (ditambah 2-3 tetes minyak esensial pilihan Anda) ke dalam kompartemen pelembut mesin cuci Anda.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/28/103500776/simak-ini-cara-membuat-pelembut-pakaian-dengan-bahan-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke