Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Ide Mendekorasi Plafon Ruangan agar Terlihat Menarik

Untuk mendekorasi plafon, ada sejumlah ide yang bisa dicoba. Melansir dari Homes & Gardens, Kamis (3/2/2022), berikut ide mendekorasi plafon ruangan. 

Desainer interior, Nicola Harding, mengatakan plafon adalah cara terbaik untuk menambahkan hal menarik lainnya ke dalam suatu ruangan dan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

“Sering kali mengecat plafon hanya menjadi renungan belaka. Menggunakan warna yang berani dan ide cat di plafon membantu memperluas dinding ruangan,” ujar Harding.

Untuk mengecat plafon, pikirkan bagaimana nuansa yang diinginkan dalam ruangan tersebut serta jangan lupa mempertimbangkan jumlah cahaya alami. 

Cat plafon dengan warna mencolok

Apabila ruangan dicat dengan warna putih, kamu bisa menghias plafon dengan mengecatnya menggunakan warna mencolok seperti kuning. Warna ini dapat meredakan dan menghangatkan warna putih yang terlalu cerah.

Tempel wallpaper

Jika umumnya wallpaper hanya digunakan pada dinding, kamu dapat memperpanjang penggunaan hingga ke plafon. 

Namun, untuk hasil maksimal, cobalah minta bantuan ahli dekorasi supaya ruangan tidak terlihat aneh.

Untuk fitur unik pada plafon ruangan, misalnya dapur, coba pasang cermin agar terlihat unik. Fitur ini juga bisa membuat ruangan terasa lebih luas.

Jejerkan papan kayu

Deretan papan kayu berukuran besar dapat digunakan untuk menghias plafon. Dengan demikian, ruanganmu akan memiliki kesan rustic yang khas.

Kaca buram fungsional

Saat memilih dekorasi untuk ruangan, carilah yang dapat membuat ruangan terlihat indah dan fungsional.

Untuk plafon, coba dekorasi pakai kaca buram fungsional. Mereka dapat membuat ruangan terlihat menarik tanpa menghalangi pencahayaan dari lampu.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/03/175100976/6-ide-mendekorasi-plafon-ruangan-agar-terlihat-menarik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke