Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Bahasa Kucing yang Menunjukkan Cinta pada Pemiliknya

JAKARTA, KOMPAS.com- Banyak kucing sangat mencintai pemiliknya, seperti kita mencintai mereka. Terkadang kucing-kucing ini menunjukkan rasa cintanya melalui bahasa cinta khas anabul yang terkadang sulit dipahami oleh pemiliknya.

Namun cara kucing menunjukkan cinta dan kasih sayang sangat berbeda dengan cara manusia menunjukkan cinta.

Di dunia kucing, ada banyak cara untuk mengekspresikan diri, termasuk 12 tampilan cinta ini. Melansir dari The Spurce pada Rabu (24/11/2021) berikut ini cara mengekspresikan cinta kucing pada pemiliknya

Mendengkur

Cara kucing yang paling jelas dan umum menunjukkan kebahagiaan dan cinta mereka adalah melalui mendengkur.

Kucing tampaknya memiliki motor kecil khusus di dalam diri mereka yang hidup ketikaa mereka santai dan menikmati sesuatu.

Anda akan sering mendengar suara gemuruh dan bergetar ini saat Anda mengelus kucing Anda. Mendengkur juga bisa berarti kucing Anda sedang kesal, tetapi tidak seperti biasanya.

Berguling

Anak-anak cenderung menjatuhkan diri ke tanah dan berguling-guling saat mengamuk, tetapi ketika kucing Anda melakukannya, itu berarti mereka senang melihat Anda.

Kucing akan berjalan atau berlari ke arah Anda dan menjatuhkan diri ke tanah dan mulai berguling-guling.

Ini adalah salam yang penuh kasih dan berarti mereka menginginkan perhatian Anda, terutama jika mereka menunjukkan perutnya kepada Anda.

Bunting adalah ketika kucing Anda menggosok pipinya pada Anda atau suatu benda, menanduk Anda dengan dahinya, atau menggosok kepalanya pada Anda. Ini adalah cara kucing Anda meninggalkan aromanya pada Anda, menandai wilayahnya.

Kucing melakukan ini ketika mereka mencintai sesuatu atau seseorang. Mereka mungkin berlatih bunting pada hewan peliharaan lain atau manusia favorit mereka.

Menggores

Menggaruk meninggalkan aroma dan tanda visual kepemilikan pada kucing. Perhatikan di mana kucing Anda paling sering menggaruk. Area yang paling penting bagi kucing sering dikaitkan dengan pemiliknya.

Menguleni (kneading)

Perilaku menguleni ialah ketika cakar anak kucing diremas-remas di dada induk kucing untuk mendorong keluarnya ASI.

Kucing dewasa melanjutkan perilaku ini ketika mereka merasa paling santai, puas, dan dicintai.

Itu sering terjadi ketika mereka dibelai di pangkuan pemiliknya. Pikirkan menguleni sebagai ekspresi pemujaan yang berbeda.

Kucing memang menggemaskan tetapi mereka masih karnivora kecil yang memiliki naluri berburu.

Kucing dapat menangkap segala sesuatu mulai dari mainan hingga tikus dan mereka sering berbagi hadiah dengan orang yang mereka cintai.

Kucing yang memberi Anda tangkapan layak mendapat pujian. Mereka tidak akan membawa hadiah spesial ini jika mereka tidak mencintai Anda.

Bermain

Anak kucing bermain karena kesenangan murni dan teman bermain mereka yang paling favorit biasanya adalah teman yang tepercaya dan dicintai.

Beberapa kucing mungkin benar-benar mengontrol interaksi dengan bergerak di luar jangkauan sehingga Anda terpaksa mendatangi mereka dan mulai bermain.

Tidur di pangkuan

Kucing biasanya tidur hingga 16 jam sehari. Karena mereka paling rentan saat tidur, tempat yang dipilih kucing Anda untuk tidur haruslah lokasi yang aman dan terpercaya.

Tidak ada pujian penuh kasih yang lebih besar daripada kucing yang memilih pangkuan Anda sebagai tempat tidur favorit mereka.

Mata cinta

Mata kucing besar secara proporsional. Dengan demikian, mata kucing adalah aset penting untuk bertahan hidup, namun sangat rentan.

Kucing yang menempatkan wajah dan mata terbuka lebar di dekat seseorang menunjukkan kepercayaan dan cinta yang besar. Sebuah "kedipan mata" yang lambat dari seberang ruangan dianggap sebagai ciuman kucing.

Jika Anda pernah mengelus kucing, Anda mungkin pernah mengalami pose "pantat lift" yang mengundang Anda untuk memberi perhatian khusus pada pangkal ekornya.

Kucing suka area tubuh ini digaruk. Mereka juga menggunakan ekor tegak mereka untuk menandakan cinta mereka.

Ketika seekor kucing mendekati Anda dengan ekornya terangkat lurus dan ujungnya sedikit terbalik, itu adalah tanda cinta.

Seekor kucing yang memegang bagian belakangnya di wajah Anda juga menunjukkan tanda kasih sayang.

Anak kucing menyapa ibu mereka dengan ekor berkibar tinggi untuk menghormati dan kucing dewasa melanjutkan perilaku ini dengan orang-orang favorit mereka.

Mengeong

Kucing jarang mengeong pada kucing lain. Biasanya, hanya anak kucing yang mengeong kepada ibu mereka dan mereka tumbuh dari kebiasaan itu sebagai orang dewasa.

Kucing dewasa Anda menggunakan vokalisasi ini secara khusus untuk berinteraksi dengan manusia.

Sama seperti kita, kucing tidak "berbicara" dengan orang yang tidak mereka sukai, jadi meskipun kucing Anda mengganggu Anda dengan banyak mengeong, ingatlah bahwa mereka berinteraksi dengan Anda karena cinta.

Menjilati

Kucing menghabiskan banyak waktu untuk merawat diri dan kucing yang ramah juga saling merawat.

Kucing yang merawat orang favoritnya, dengan menjilati kulit atau rambutnya atau bahkan menggigit atau mengisap pakaiannya, menunjukkan kasih sayang yang besar.

Ini menyebarkan aroma yang akrab dan membantu menandai orang mereka sebagai bagian penting dari kelompok keluarga.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/24/183800676/12-bahasa-kucing-yang-menunjukkan-cinta-pada-pemiliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke