Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Warna Cat Favorit untuk Ruang Makan yang Mengundang

Namun, sekarang ini, ruang makan muncul kembali dan dihargai karena menyediakan lingkungan yang luas dan ramah yang menyatukan keluarga serta sahabat. 

Akan tetapi, pertemuan yang sukses membutuhkan lebih dari sekadar ruang khusus. Secara khusus, warna yang dipilih untuk ruang makan sangat berpengaruh pada suasana pertemuan Anda.

Melansir dari Bobvila, Minggu (14/11/2021), berikut enam warna favorit untuk ruang makan yang mengundang dan membangkitkan suasana. 

Namun, menurut Sheri Gibson, seorang desainer dengan Kristin Petro Interiors di Elmhurst, Illinois, Amerika Serikat, saat mencampur dan mencocokkan abu-abu, pastikan nadanya konsisten.

"Nada dalam abu-abu bisa condong ke arah cokelat atau hijau. bahkan merah muda. Pastikan abu-abu Anda bekerja sama," kata Gibson. 

Oranye 

Dinding oranye yang hangat mampu mencerahkan ruang makan dengan cahaya alami yang terbatas.

"Saran saya untuk menggunakan oranye atau warna cerah lainnya adalah pilih beberapa warna lebih redup dari yang Anda pikir dan suka. "Warna meningkat ketika terpantul dari keempat dinding ruangan," ucap desainer Claudia Juestel, kepala Adeeni Design Group di San Francisco, California, Amerika Serikat. 

Desainer Carla Aston, Kepala Sekolah Didesain dengan Carla Aston, di The Woodlands, Texas, memilih Divine White (SW 6105) karya Sherwin-Williams untuk menonjolkan barang berharga kliennya.

Sarung khusus untuk kursi dan sandaran kursi memperpanjang palet putih serta meningkatkan perasaan tenang pada ruang makan. 

Merah

Sarah Cole, Direktur kreatif untuk Farrow & Ball Paints mengatakan warna-warna kuat seperti merah bekerja dengan sangat baik di ruang makan. Warna ini menciptakan suasana dramatis, akrab, dan tempat yang sempurna untuk menghibur.

Karena ruang makan sering diterangi cahaya lilin, warna-warna yang kaya dan lembut di dinding menghasilkan kualitas seperti permata.  

Hitam

Warna cat untuk ruang makan tidak selalu warna-warna cerah atau terang. Warna gelap juga boleh diaplikasikan. Dinding hitam menciptakan lingkungan yang glamor, tetapi tetap hangat dan mengundang.

Desainer Christina Sullivan Roughan, Kepala Desain Interior Roughan, di Weston, Connecticut, menggunakan penutup dinding sutra dari Phillip Jeffries untuk ruang makan berwarna hitam.

Untuk mencegah warna yang kuat mendominasi ruang makan, Christina memilih Super White (PM-1) dari Benjamin Moore untuk menonjolkan detail arsitektur ruangan dan menempatkan karpet bertekstur berwarna terang di bawah kaki. 

"Untuk menyeimbangkan kecerahan dinding, masukkan elemen kontras dari kayu gelap dan karya seni ringan," saran editor Midwest Living. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/14/081300676/8-warna-cat-favorit-untuk-ruang-makan-yang-mengundang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke