Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Hama Rumah Tangga yang Berbahaya bagi Kesehatan

Sayangnya, hama bisa hadir di rumah mana pun dan cukup sulit untuk diatasi sepenuhnya. Kehadiran hama di rumah tak hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga bisa berisiko pada kesehatan. 

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Minggu (26/9/2021), berikut ini beberapa hama rumah tangga yang berbahaya bagi kesehatan. 

Tikus menimbulkan berbagai risiko kesehatan karena terus-menerus menginjak-injak air seni dan kotorannya sendiri selama menjalani hari-harinya.

Selain risiko kesehatan, tikus juga menyebabkan kerusakan properti yang cukup parah jika dibiarkan terlalu lama. 

Kecoak

Selanjutnya, hama rumah tangga yang berbahaya bagi kesehatan adalah kecoak. Kecoak dapat menimbulkan kekhawatiran serta mengganggu kesehatan dan kenyamanan di rumah. 

Air seni, kotoran, kecoak mati yang membusuk, dan kulit yang terkelupas dari kecoak bisa membahayakan kesehatan manusia. Hal ini bisa menimbulkan penyakit alergi dan asma. 

Tanda yang paling jelas dari infestasi hama kutu busuk adalah adanya ruam dan bekas gigitan pada kulit. Masalah kesehatan yang paling sering ditimbulkan kutu busuk adalah infeksi kulit, reaksi alergi, dan kesulitan tidur. 

Kutu

Kutu adalah hama umum bagi pemilik hewan peliharaan karena kutu menggunakan hewan peliharaan sebagai perantara. Kutu dapat menyebabkan rasa gatal yang luar biasa dan infeksi kulit jika gigitannya digaruk.

Hama ini juga mengganggu kesehatan hewan peliharaan. Hewan peliharaan yang terus-menerus gatal atau menggaruk tubuh bisa jadi terkena hama kutu.

Apabila kehadiran hama kutu ini telah menjadi masalah besar di rumah, kamu perlu mengasapi rumah dengan bantuan layanan pengendalian hama. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/26/161014176/4-hama-rumah-tangga-yang-berbahaya-bagi-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke