Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tanaman Bunga dengan Perawatan Minim dan Tidak Mudah Mati

JAKARTA, KOMPAS.com- Bunga dikenal dapat mengubah penampilan rumah menjadi lebih indah dan manis. Namun, perawatan bunga yang cukup sulit dibanding tanaman daun membuat orang enggan menanamnya di rumah.

Jika kamu adalah pekebun pemula atau sekadar ingin menanam bunga untuk mempermanis ruangan dan pekarangan ruman dengan perawatan mudah, ada beberapa tanaman bunga yang memiliki perawatan minim serta mudah. 

Bunga-bunga ini dikenal tangguh dan tidak mudah mati, bahkan perawatannya pun mudah, sehingga cocok bagi pemula.

Melansir dari Taste of Home, Minggu (27/6/2021), berikut ini tujuh tanaman bunga yang minim perawatan dan tidak mudah mati.

Selain itu, marigolds juga dapat bertahan hidup meski jarang disiram. Marigold merupakan bunga bebas hama sehingga bagus ditanam sebagai pendamping kebun sayuran untuk menangkal hama dan serangga yang berpotensi merusak kebun.

Selain dapat hidup dalam penyinaran matahari rendah, begonia dapat mentoleransi kondisi kekeringan dan cuaca panas. Bunga ini dapat tumbuh dengan baik di tanah maupun media tanam pot.

Jenis begonia Surefire memiliki batang yang besar dan terus bermekaran sepanjang tahun serta sulit mati. Bunga begonia akan tumbuh lebat di tempat teduh.

Selain bunganya yang cantik, peony termasuk dalam tanaman yang kuat.

Sejumlah varietas peony yang tumbuh di sebagian besar negara bagian Amerika Serikat, tetapi kini juga banyak ditemukan di Indonesia.

Bunga abadi dengan perawatan rendah ini menyukai matahari. Peony juga dikenal beraroma harum dengan kelopak bunga yang besar serta indah.

Snapdragons

Bunga-bunga ini mekar dengan cantik dan sangat tahan terhadap cuaca buruk. Snapdragons membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah subur.

Ini adalah bunga yang tidak disukai rusa sehingga cocok ditanam di pekarangan rumah untuk menghindari serangan rusa.

Butterfly milkweed

Tanaman ini dapat tumbuh subur di semua jenis tanah. Selain itu, bunga ini juga hanya membutuhkan sedikit air untuk bertahan hidup.

Tanaman ini juga dapat menarik perhatian kupu-kupu, kolibri, lebah dan serangga penyerbuk lainnya

Kosmos

Tanaman dengan bunga berwarna cerah ini dapat mekar di kondisi tanah yang buruk sekali pun.

Bunga yang memiliki warna-warna cantik dan menarik ini menyukai sinar matahari pada sore hari dan dapat bertahan hidup saat cuaca kering. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/27/173800576/7-tanaman-bunga-dengan-perawatan-minim-dan-tidak-mudah-mati

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke