Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Remaja China Lompat Tali Sebanyak 374 Kali dalam Semenit

Kompas.com - 27/07/2023, 22:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang ahli lompat tali berusia 16 tahun di China memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan melakukan lompat tali sebanyak 374 kali dalam satu menit.

Guinness World Records mengatakan Zhou Qi dari Kota Yuyao, Ningbo, memecahkan rekor pelompat asal Jepang, Daisuke Mimura.

Mimura sebelumnya berhasil memecahkan rekor dengan 348 kali lompatan dalam satu menit yang telah bertahan selama 10 tahun.

Baca juga: Pecah Rekor, Pria Ini Mainkan Football Manager Selama 528 Tahun

Dilansir dari UPI, Zhou, yang sebelumnya pernah mengajukan permohonan untuk rekor tersebut namun harus memulai dari awal karena pedoman Guinness World Records, mengatakan bahwa rekor barunya ini bukanlah rekor terbaiknya.

Baca juga: Gelombang Panas dengan Suhu Rekor Melanda AS, Eropa, dan Jepang

"Penampilan terbaik saya adalah 398 kali dalam satu menit, dan itu dilakukan di bagian online divisi sekolah menengah dari Kejuaraan Lompat Tali Siswa Sekolah Dasar dan Menengah ke-3 pada tahun 2022," katanya kepada Guinness World Records.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com