Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Pakai Ponsel Berlebihan oleh Orang Tua, Wanita India Lompat ke Air Terjun

Kompas.com - 23/07/2023, 22:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah video mengejutkan dari seorang wanita yang melompat ke Air Terjun Chitrakote di Chhattisgarh, India, telah beredar di media sosial.

Wanita tersebut, yang selamat dari kejatuhan dari ketinggian 90 kaki, melakukan hal mengejutkan tersebut pada hari Selasa (18/7/2023) setelah dimarahi oleh orangtuanya karena menggunakan telepon genggam.

Dalam video yang diunggah di Twitter, wanita tersebut terlihat berdiri di tepi Air Terjun Chitrakote di distrik Bastar, Chhattisgarh, ketika air mengalir dari tebing dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Kurir Ini Lompat ke Sungai, Selamatkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri

Dilansir dari Khaleej Times, beberapa detik kemudian, dia melompat. Penduduk setempat terdengar memintanya untuk berhenti.

Polisi telah melakukan investigasi atas insiden tersebut dan mengetahui bahwa wanita tersebut melompat setelah orang tuanya memarahinya karena menggunakan ponsel. Ia kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Kolektor Bastar, Vijay Dayaram, mengatakan bahwa ia tidak dapat mengotentikasi video viral tersebut.

Ia menambahkan bahwa wanita tersebut dalam keadaan aman.

"Ia melakukan hal buruk tersebut ssetelah seorang anggota keluarga mencegahnya menggunakan ponsel secara berlebihan," kata Dayaram.

Terletak di sungai Indravati di Chhattisgarh, air terjun Chitrakote memiliki ketinggian 90 kaki dan terletak 273 km dari ibukota negara bagian Raipur.

Baca juga: Kasus Bunuh Diri di Singapura Naik ke Level Tertinggi dalam 22 Tahun Terakhir

Air terjun ini juga disebut sebagai Air Terjun Niagara-nya India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com