Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pariwisata Kecelakaan di Malaysia, 1 WNI Tewas

Kompas.com - 11/07/2023, 19:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber Bernama

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bus pariwisata kecelakaan di Malaysia pada Senin (10/7/2023) dini hari waktu setempat, dan menyebabkan dua orang tewas.

Salah satu korban tewas dalah seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) berumur 42 tahun.

Sebagaimana dilaporkan Kantor berita Bernama, dua orang tewas dan lima orang terluka parah dalam kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dan sebuah mobil di KM 285,5 Jalan Tol Utara-Selatan, wilayah Seremban, Negara Bagian Negeri Sembilan, Malaysia.

Baca juga: Menara Pandang di Malaysia Macet, 36 Orang Terjebak di Ketinggian 60 Meter

Wakil Kepala Polisi Distrik Nilai, DSP Mat Ghani Lateh, mengatakan kecelakaan itu merenggut nyawa pengemudi bus pariwisata dan salah satu dari 19 penumpangnya.

Menurut dia, bus tersebut sedang mengangkut 14 warga negara asing. Mereka adalah empat WNI, tiga warga Singapura, dua warga Kanada, tiga warga Filipina, dan masing-masing satu orang dari China dan Spanyol.

Lateh menerangkan, penyelidikan awal di tempat kejadian menemukan bahwa sebuah bus pariwisata milik LA Holidays Travel & Tours Sdn Bhd sedang mengangkut 20 penumpang, termasuk pengemudi, dari Singapura ke Kuala Lumpur.

"Bus diduga menabrak tiang jembatan di sisi kanan jalan tol, sebelum oleng ke kiri dan menabrak mobil Proton Wira yang berada di lajur kiri hingga menabrak bahu kiri jalan," ujarnya pada Senin.

Menurut Lateh, sopir bus berusia 33 tahun dan seorang penumpang wanita WNI berusia 42 tahun dipastikan tewas di tempat kejadian.

Sementara, lima penumpang bus dilaporkan mengalami luka berat dan 13 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Baca juga: Mayat Pria Indonesia Ditemukan Terbungkus Plastik di Bagasi Mobil di Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com