Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Lokasi di Asia Dinobatkan Natgeo Sebagai Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi tahun 2023

Kompas.com - 28/10/2022, 21:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Yahoo News

KOMPAS.com - Tiga negara Asia berhasil masuk dalam daftar tempat-tempat menakjubkan National Geographic untuk dikunjungi pada tahun 2023.

Dilansir Yahoo News, 25 lokasi, dipilih karena keajaiban, penghargaan bagi wisatawan dari segala usia, dan mendukung komunitas dan ekosistem lokal.

Lokas dibingkai dalam lima kategori, yakni komunitas, alam, budaya, keluarga, dan petualangan.

Baca juga: Pengantin Pria Tewas Tersambar Petir saat Berpose untuk Foto Pernikahan di Tempat Wisata

Lokasi Asia pertama yang disebutkan dalam daftar National Geographic adalah Laos, sebuah negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan tanah yang belum dijelajahi.

Disebut juga “Negeri Sejuta Gajah”, Laos adalah salah satu negara di kawasan yang dipisahkan oleh Sungai Mekong, bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

Selanjutnya dalam daftar adalah Busan di Korea Selatan. Dengan populasi sekitar 3,6 juta, Busan dianggap sebagai kota terpadat kedua di Korea Selatan setelah ibu kota, Seoul, dengan lebih dari 9,9 juta penduduk.

Sebagai rumah dari Festival Film Internasional Busan (BIFF), kota ini menawarkan berbagai taman untuk dikunjungi, termasuk Taman APEC Naru, yang menghadap ke Jembatan Gwangan (atau Jembatan Berlian).

Pemakaman dan Taman Peringatan UN, sebuah taman yang didedikasikan untuk para prajurit yang mengorbankan hidup mereka selama Perang Korea, juga dapat ditemukan di Busan.

Baca juga: Ironi Venesia, Kota Wisata Populer yang Hampir Jadi Museum karena Kehilangan Penduduk Aslinya

Lokasi terakhir di Asia yang ditampilkan dalam “25 tempat dan pengalaman menakjubkan untuk 2023” National Geographic adalah Gua Longmen, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Kota Luoyang di Provinsi Henan, Tiongkok Tengah.

Gua Longmen berisi seni ukiran batu Tiongkok terbesar dan paling mengesankan di Tiongkok dari Dinasti Wei dan Tang terakhir (316-907).

Situs ini memiliki lebih dari 2.300 gua dan ceruk, hampir 110.000 patung batu Buddha dan 2.800 prasasti yang diukir pada prasasti.

Baca juga: Kota Wisata Odessa Mencoba Bertahan di Tengah Perang

Patung-patung yang ditemukan di gua-gua sepenuhnya dikhususkan untuk agama Buddha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com