Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Beckham Serahkan Akun Instagramnya pada Dokter di Ukraina

Kompas.com - 22/03/2022, 14:29 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Legenda sepakbola David Beckham menyerahkan saluran media sosialnya, termasuk Instagram dan feed Facebooknya, kepada seorang dokter Ukraina.

Dilansir The Hill, ini dilakukan Beckham untuk berbagi tentang seperti apa kehidupan di rumah sakit perinatal di Kharkiv, Ukraina, di tengah invasi Rusia ke negara itu.

Superstar sepak bola, yang memiliki 71,6 juta pengikut di Instagram itu, memberikan akunnya kepada Iryna, kepala unit perinatal yang disebut membantu para ibu "melahirkan dengan selamat" saat kota itu menghadapi serangan sengit.

Baca juga: Sinopsis Bend It Like Beckham, Mimpi Perempuan India Jadi Pemain Bola

"Kami harus belajar bagaimana bekerja dengan pengeboman dan pemogokan," kata Iryna dalam cerita di Instagram, menunjukkan ruang bawah tanah yang menampung ibu dan bayi yang baru lahir dievakuasi.

Dia menambahkan bahwa dia bekerja "24/7."

"Kami mungkin mempertaruhkan hidup kami, tetapi kami tidak memikirkannya sama sekali," tambahnya, dilansir Reuters.

"Kami mencintai pekerjaan kami."

Dokter Ukraina itu juga menceritakan kisah Yana dan bayi laki-lakinya Mykhailo, yang lahir pada hari kedua perang dengan masalah pernapasan.

Dia menambahkan bahwa anak itu "lebih baik saat ini."

Baca juga: Warga Rusia Panic Buying Gula, Dampak Sanksi Invasi ke Ukraina

Dokter itu juga menunjukkan kepada penonton bayi yang baru lahir bergantung pada generator oksigen yang disumbangkan oleh UNICEF.

"Berkat sumbangan Anda, generator oksigen yang mereka terima membantu bayi yang baru lahir bertahan hidup dalam kondisi yang mengerikan," kata Beckham, yang merupakan duta besar badan bantuan kemanusiaan, dalam sebuah video di Instagram.

Beckham juga mendesak orang-orang di seluruh dunia untuk menyumbang dan mengirim bantuan ke Ukraina melalui 7 Dana untuk UNICEF.

Sementara aksi-aksi kemanusiaan terus berlanjut, pejabat Ukraina menuduh Rusia melakukan kejahatan perang dengan menargetkan warga sipil di gedung tempat tinggal, sekolah, dan rumah sakit.

Wali kota Kharkiv Ihor Terekhov mengatakan pekan lalu bahwa lebih dari 600 bangunan telah dihancurkan di kota itu sejak awal invasi Rusia.

Baca juga: Ukraina Terkini: Rusia Hancurkan Mal di Kyiv, Tuduh Dipakai untuk Gudang Roket

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com