Kompas.com - 02/08/2021, 17:34 WIB
Tim penyelamat menggunakan jembatan rakit bermotor untuk mengevakuasi warga terdampak banjir China di Xinxiang, provinsi Henan, Jumat (23/7/2021). Jumlah korban tewas akibat banjir parah ini terus meningkat di kota Zhengzhou, menurut laporan media pemerintah. CHINATOPIX via APTim penyelamat menggunakan jembatan rakit bermotor untuk mengevakuasi warga terdampak banjir China di Xinxiang, provinsi Henan, Jumat (23/7/2021). Jumlah korban tewas akibat banjir parah ini terus meningkat di kota Zhengzhou, menurut laporan media pemerintah.

ZHENGZHOU, KOMPAS.com - Kabar terbaru dari banjir China yang melanda tengah bulan lalu, 302 orang tewas dan 50 korban masih hilang hingga Senin (2/8/2021).

Banjir China terjadi akibat curah hujan setahun yang mengguyur dalam tiga jam.

Zhengzhou, ibu kota provinsi Henan dan pusat banjir ini, paling parah dilanda dengan 292 orang tewas dan 47 hilang, menurut konferensi pers pemerintah provinsi.

Baca juga: Banjir China: Curah Hujan Setahun Mengguyur dalam 3 Jam, 33 Orang Tewas

Banyaknya korban karena warga terjebak di kereta bawah tanah, tempat parkir bawah tanah, dan terowongan.

Foto-foto penumpang yang terendam air setinggi bahu viral di media sosial China, yang terjadi di Jalur 5 kereta bawah tanah kota dengan 14 orang tewas.

Sementara itu puluhan mobil di terowongan terlempar ke samping oleh banjir. Banyak di antaranya dengan penumpang masih di dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"39 orang ditemukan tewas di tempat parkir bawah tanah," kata Wali Kota Zhengzhou, Hou Hong, kepada wartawan saat memperbarui jumlah korban, dikutip dari AFP.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.