Banjir di London Membuat Layanan Gawat Darurat Rumah Sakit Ditutup

Kompas.com - 27/07/2021, 08:20 WIB
Bus dan mobil yang terendam banjir di jalan-jalan di London pada Minggu (25/7/2021), ketika badai petir berulang kali melanda ibu kota Inggris. [JUSTIN TALLIS/AFP] JUSTIN TALLIS/AFPBus dan mobil yang terendam banjir di jalan-jalan di London pada Minggu (25/7/2021), ketika badai petir berulang kali melanda ibu kota Inggris. [JUSTIN TALLIS/AFP]

LONDON, KOMPAS.com - Dua rumah sakit di timur London meminta pasiennya untuk menjauh, setelah departemen darurat dilanda banjir pada Minggu (25/7/2021).

Rumah sakit Whipps Cross dengan listrik padam di tengah banjir, segera mengevakuasi 100 pasien rawat inap. Sementara rumah sakit Newham meminta para pasiennya untuk menggunakan layanan gawat darurat lainnya.

Pasukan pemadam kebakaran London yang turun tangan membantu di tengah banjir mengatakan lebih dari 1.000 panggilan bantuan.

Baca juga: Belgia Dilanda Banjir untuk Keduanya Kalinya dalam Seminggu Terakhir

Mereka meminta bantuan untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak banjir di mobil, basement, serta bangunan runtuh.

Seorang juru bicara Barts Health NHS Trust yang mengelola rumah sakit Newham dan Whipps Cross, mengatakan, "Pasien diminta untuk mengunjungi rumah sakit alternatif di mana mereka bisa. Sebuah insiden besar telah terjadi di seluruh Trust."

Melansir BBC pada Senin (26/7/2021), banyak jalanan ibu kota ditutup karena banjir, termasuk terowongan Blackwall, A12 dan sebagian North Circular.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stasiun Stepney Green juga ditutup meskipun 8 stasiun Tube dan London Overground lainnya telah dibuka kembali.

Peringatan badai petir tetap berlaku untuk beberapa bagian tenggara Inggris.

Baca juga: Topan In-Fa Ancam China dalam Bencana Susulan Setelah Banjir Besar

St James's Park di London mengalami curah hujan 41,6 mm pada Minggu (25/7/2021), menjadikannya bagian terbasah di negara itu.

Para warga di jalan Woodford, di London timur, mengambil ember, sapu, dan papan kayu untuk mencegah air hujan naik membanjiri rumah mereka.

Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.