Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita di Afrika Selatan Mengandung 10 Anak Kembar Pertama di Dunia

Kompas.com - 09/06/2021, 18:28 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Daily Mail

PRETORIA, KOMPAS.com - Wanita Afrika Selatan mengandung 10 anak kembar di perutnya yang menggembung besar dan menjadi kelahiran terbesar di dunia.

Gosiame Thamara Sithole (37 tahun) mengandung 10 anak kembar, 7 laki-laki dan 3 perempuan, yang dilahirkan di rumah sakit di Pretoria, ibu kota Afrika Selatan pada Senin (7/6/2021) malam waktu setempat, menurut cerita suaminya.

Namun, pemerintah Afrika Selatan mengatakan belum menemukan catatan kelahiran tersebut, seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Wanita Ini 5 Kali Hamil dan Melahirkan Supaya Tidak Masuk Penjara

Direktur jenderal departemen komunikasi pemerintah Phumla Williams bertanya kepada publik dan memberikan tag kepada media IOL dalam tweet yang meminta informasi lebih lanjut.

"Kami perlu memverifikasi cerita ini dan barang kali dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan," tulis Williams dalam Twitter.

Mzwandile Masina, Wali kota Ekurhuleni, daerah pasangan itu tinggal juga mengatakan mereka mencoba mencaritahu rumah dari pasangan itu, tetapi belum ketemu.

Tebogo Tsoetsi, suami dari Sithole mengatakan kepada wartawan bahwa istrinya melahirkan anak decuplet pada Senin (7/6/2021) malam waktu setempat.

Tsoetsi yang saat ini masih tidak memiliki pekerjaan mengungkapkan rasa senang dan tersentuh atas kelahiran anak-anaknya.

Sementara ini, Daily Mail Online tidak dapat memverifikasi kelahiran anak kembar 10 secara independen, karena nama rumah sakit tempat kelahirannya belum dipublikasikan.

Baca juga: Tidak Terlihat di USG, Wanita Ini Melahirkan 9 Bayi Sekaligus

Menurut Pretoria News pada Senin (7/6/2021) malam waktu setempat, Tsoetsi berkata, "Ini 7 laki-laki dan 3 perempuan. Dia hamil 7 bulan 7 hari."

"Saya senang. Saya emosional. Saya tidak bisa bicara banyak," ucapnya.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar yang sama sebelum kelahiran, Sithole, yang merupakan manajer sebuah toko mengatakan dokter awalnya mengatakan kepadanya bahwa dia hamil 6 anak kembar.

Namun, diagnosisnya berubah menjadi 8 setelah pengecekan lanjutan. Namun, proses persalinan dokter mendapati ada 2 bayi lainnya.

Sithole mengatakan dia mengalami kesulitan yang luar biasa selama kehamilan. Ia mengalami morning sickness sejak dini, setelah itu ia mengalami rasa sakit di kakinya.

Baca juga: Ibu yang Melahirkan 9 Bayi Sekaligus Sempat Hampir Mati karena Kehabisan Darah

Sementara itu, Tsoetsi mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak percaya istrinya hamil 6 anak kembar, ia berpikir itu tidak mungkin secara medis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com