Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Minta Izin Ratu Elizabeth II Pakai Nama Lilibet

Kompas.com - 09/06/2021, 13:30 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip bersama beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya saat perayaan Trooping the Colour di Istana Buckingham, London, 17 Juni 2017. SHUTTERSTOCK/LORNA ROBERTSRatu Elizabeth II dan Pangeran Philip bersama beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya saat perayaan Trooping the Colour di Istana Buckingham, London, 17 Juni 2017.

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut tidak minta izin Ratu Elizabeth II untuk menggunakan nama Lilibet ke putri mereka.

Lilibet merupakan nama kecil Ratu, yang mempunyai nama panjang Elizabeth Alexandra Mary Windsor itu.

Sumber yang dekat dengan Pasangan Sussex itu mengungkapkan, Harry sudah berbicara dengan sang nenek sebelum anaknya lahir.

Baca juga: Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle Lahir, Diberi Nama Diana

Dilansir BBC Rabu (9/6/2021), Duke of Sussex itu menyatakan bakal memakai nama panggilan Ratu sewaktu kecil.

Namun, sumber Kerajaan Inggris mengatakan penguasa monarki berusia 95 tahun itu tidak dimintai izin oleh cucu dan cucu menantunya itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, relasi antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Kerajaan Inggris begitu menghangat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada April, pasangan ini menjadi sorotan setelah melontarkan kritikan kepada keluarga kerajaan dalam wawancara bersama Oprah Winfrey.

Meski begitu, Harry mengaku hubungannya dengan Ratu Elizabeth II tetap baik, di mana mereka kerap berbicara lewat panggilan video.

Pada akhir pekan kemarin, Harry dan Meghan mengumumkan kelahiran putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.

Baca juga: Bagaimana Status Kewarganegaraan Bayi Pangeran Harry dan Meghan

Lilibet merupakan nama panggilan yang membekas bagi Ratu. Nama kecil itu muncul saat dia berusia sekitar dua tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X