Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2021, 06:14 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber CNN

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pria bersenjata dalam penembakan di fasilitas gudang FedEx di Indianapolis, Indiana, telah diidentifikasi sebagai Brandon Hole yang berusia 19 tahun.

Pejabat FedEx telah mengonfirmasi bahwa Hole adalah mantan karyawan di fasilitas tersebut, dan dia terakhir dipekerjakan pada tahun 2020.

"Kami baru mengidentifikasinya jadi sekarang pekerjaan benar-benar mulai mencoba untuk menetapkan beberapa dari itu (informasi pelaku) dan melihat apakah kami dapat menemukan semacam motif dalam hal ini, tetapi kami belum memiliki itu (motif) sekarang," kata Craig McCartt, Wakil Kepala Investigasi Kriminal untuk Polisi Indianapolis, melansir CNN pada Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Saksi Penembakan Indianapolis: Penembak Bawa Senapan Mesin, Senjata Otomatis

Menurut pihak berwenang, pria bersenjata itu melepaskan tembakan di luar dan di dalam fasilitas FedEx dekat bandara utama Indianapolis, Kamis malam (15/4/2021).

Delapan orang tewas, dan beberapa lainnya terluka akibat insiden tersebut. Pelaku membiarkan beberapa saksi untuk lari sebelum melakukan bunuh diri.

Empat dari korban ditemukan di luar fasilitas FedEx, empat ditemukan di dalam, menurut Craig McCartt, wakil kepala investigasi kriminal untuk Polisi Indianapolis.

Tersangka juga ditemukan tewas, selain delapan orang korban tersebut.

FBI membantu penegak hukum menggeledah rumah tersangka, menurut Paul Keenan, agen khusus yang bertanggung jawab.

Polisi yakin penembak itu menggunakan senapan, tapi "belum memiliki rincian tentang jenis senjatanya."

Baca juga: Penembakan di Indianapolis AS: Korban Beberapa Orang, Pelaku Tewas Bunuh Diri

Kronologi penembakan

Polisi sebelumnya mengatakan penembak mulai menembak di tempat parkir fasilitas pengiriman barang tersebut, sebelum memasuki gedung.

McCartt mengatakan ketika petugas tiba di tempat kejadian, "mereka menemukan tempat kejadian perkara yang sangat kacau."

Kemudian, detektif tiba dan mulai mewawancarai saksi dan laboratorium kriminal departemen mulai memproses tempat kejadian.

Pejabat belum mengidentifikasi para korban.

Alfarena McGinty, wakil kepala koroner di Kantor Koroner Kabupaten Marion, mengatakan pihaknya sedang dalam proses melakukan penyelidikan. Tetapi mereka tidak dapat memasuki TKP untuk mengonfirmasi identitas korban sampai semua bukti dikumpulkan.

Baca juga: Update Penembakan Indianapolis, 8 Tewas di Gudang FedEx

Paul Keenan, agen khusus FBI yang bertanggung jawab di Indianapolis, mengatakan "terlalu dini untuk berspekulasi," tetapi tidak ada ancaman lebih lanjut.

Para pejabat mengatakan jalan masih panjang untuk melakukan penyelidikan. "Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata McCartt.

Wali Kota Indianapolis Joe Hogsett mengatakan dia mengantisipasi mereka akan belajar lebih banyak tentang penembakan itu "dalam beberapa hari dan minggu mendatang."

Kantor Pemeriksa Wilayah Marion mengatakan pihaknya mengantisipasi pemeriksaan para korban dilakukan dalam 48 hingga 72 jam ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com